Nah Loh, Sirkuit Internasional Sentul Diwacanakan Beralih Fungsi Menjadi Perumahan?

Indra Fikri - Senin, 7 Oktober 2019 | 21:45 WIB
Instagram.com/@sentulcircuit
Sirkuit Sentul

MOTOR Plus-online.com - Ramai menjadi perbincangan, Sirkuit Internasional Sentul diwacanakan beralih fungsi menjadi perumahan.

Kabar ini makin meyakinkan, mengingat beberapa waktu lalu kondisi sirkuit tersebut mendapat kritik dari beberapa penyelenggara balap.

Apalagi, di tahun ini tidak ada agenda balap seperti balap Asia dan kejurnas balap motor sport yang beberapa tahun lalu rutin dilakukan di sirkuit yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Dikonfirmasi Kompas.com, Desainer Sirkuit non-permanen dan Penasehat Sirkuit Sentul Irawan Sucahyono mengatakan, ternyata wacana tersebut memang benar adanya.

Baca Juga: Kolaborasi Apik Jakarta Satria Club dan Connect Garage, Hasilkan Kemenangan di Balap Komunitas Sentul

Baca Juga: Pakai Regulasi Baru, Ini Dia Para Juara Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Sentul

Bahkan saat ini sudah ada beberapa bisnis properti yang tertarik.

"Tapi pembangunannya ini bukan di sirkuit, tapi di sekitarannya. Jadi Sirkuit Sentul tetap ada, lingkungannya ini akan dibangun lebih lanjut sehingga tercipta usaha-usaha lain," katanya saat dihubungi, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Saat ini, dirinya tidak bisa mengatakan secara pasti lokasi pembangunan perumahan besar di sekitaran Sirkuit Sentul nanti.

Tapi dipastikan, segala kegiatan di sana tidak akan terganggu.

Baca Juga: Kawasaki Ninja KR150 Modifikasi SSR, Siap Digeber di Sirkuit Sentul

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular