Bikin Pangling, Suzuki TS125 Usung Konsep Rideable Exclusive

Ahmad Ridho - Rabu, 9 Oktober 2019 | 11:10 WIB
Suzuki TS125 garapan Tauco Custom.
Dok Tauco Custom
Suzuki TS125 garapan Tauco Custom.

MOTOR Plus-online.com - Modifikasi motor maknanya sangat luas dan tujuannya juga sangat beragam.

Intinya secara garis besar mengarah pada optimalisasi ide kreativitas yang didasarkan pada peningkatan dayaguna dan nilai artistik tanpa mengorbankan fungsi motor itu sendiri ,yaitu custom rideable atau layak dikendarai.

Pastinya tetap harus menjunjung tinggi nilai artistik karya custom yang terkonsep dengan baik, karena karya custom adalah karya seni yang akan dinikmati siapapun, termasuk pelaku custom itu sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh builder kolot ,Topo Goedel Atmodjo dari Bengkel Modif Tauco Custom Motorcycle dari Tanah Baru Beji Depok ini.

Baca Juga: Keren, Video Motor Trail Suzuki DR200 Dimodifikasi Untuk Memburu Api, Pakai Turbin Mini

Suzuki TS 125 yang jadi legenda garuk tanah trail adventure diubah bentuk menjadi beda dan punya karakter.

Mengubah habitat dan fungsi dari motor Suzuki TS 125 kedalam bentuk yang berbeda adalah tantangan tersendiri buat modifikator visioner ini, Topo mencoba menjawab kebutuhan pemiliknya dengan bentuk yang tidak lari dari Gen aslinya sebuah motor penjelajah segala medan.

Motor lawas ini mengusung konsep Rideable Exclusive.
Dok Tauco Custom
Motor lawas ini mengusung konsep Rideable Exclusive.

Terlihat di area kaki-kaki yang dikerdilin menjadi lingkar ring 17 juga perangkat shock depan yang mengaplikasi upside down dari type motor special engine 85 cc.

Pondasi yang cocok untuk tipikal motor onroad yang secara mutlak melawan kodrat nya yang memang basicnya adalah motor offroad.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular