Hasil Kualifikasi Moto2 FIM CEV Repsol Albacete: Gerry Salim dan Andi Gilang Kembali Pertajam Waktu Balapnya

Firman Hadi - Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:43 WIB
AHRT
Andi Gilang dan Gerry Salim akan memulai race Moto2 FIM CEV Repsol Albacete dari baris kelima

MOTOR Plus-Online.com – Pembalap asal Indonesia Gerry Salim dan Andi Gilang memulai pertarungannya lagi pada ajang Moto2 FIM CEV Repsol berlanjut ke seri Albacete, Spanyol pekan ini (12-13/10).

Kedua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memulai  start dari baris kelima pada sesi kualifikasi pada hari sabtu 12 Oktober kemarin.

Pemilik nama lengkap Andi Farid Izdihar atau biasa dikenal Andi Gilang, akan memulai dari posisi start 14 setelah dirinya berhasil mencatatkan waktu 1:33,583 detik.

Pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut menorehkan waktu tersebut pada sesi kualifikasi 1 (Q1).

Baca Juga: Gerry Salim Jelaskan Bedanya Moto2 Di MotoGP 2019 Dengan FIM CEV Repsol

Baca Juga: Hasil Moto2 Aragon 2019, Binder Kalahkan Adik Marquez dan Rossi, Gerry Salim Naik 1 Posisi

Sedangkan Gerry Salim berhasil mengisi posisi grid ke 15, tepat di bawah Andi Gilang dengan menorehkan waktu 1:33,590 detik pada kualifikasi 2 (Q2) selisih 0,007 detik dari pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut.

Sebenarnya di sesi kualifikasi 2, Gerry Salim sudah melakukan improve untuk setting motor dan yakin bisa menjalani sesi kualifikasi lebih baik ketimbang Q1.

Hal itu diyakini pembalap asal Surabaya, Jawa Timur, tersebut lantaran di sesi Q2 dirinya melakukan penggantian ban baru, sehingga bisa tampil lebih cepat.

Sebenarnya di sesi kualifikasi 2, Gerry Salim sudah melakukan improve untuk setting motor dan yakin bisa menjalani sesi kualifikasi lebih baik ketimbang Q1.

Source : Otorace.gridoto.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.