Hasil Kualifikasi CEV Moto3 Albacete: Sempat Mengalami Masalah di Ban Pada Q1, Mario S.A Siap Bersaing Dengan 10 Besar Terdepan

Firman Hadi - Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:45 WIB
Mario Suryo Aji siap bersaing dengan baris 10 besar terdepan Moto3 FIM CEV Repsol Albacete (13/10).
AHRT
Mario Suryo Aji siap bersaing dengan baris 10 besar terdepan Moto3 FIM CEV Repsol Albacete (13/10).

MOTOR Plus-Online.com – Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji kembali balap di sei ke-7 pada sesi kualifikasi sirkuit Albacete, Spanyol kemarin (12/10).

Pembalap asal indonesia ini tetap konsisten selama sesi kualifikasi dengan mencatatkan waktu terbaik 1;34,759 pada kualifikasi ke-2.

 “Albacete merupakan sirkuit yang sulit buat saya, kecil dan banyak titik hard brake. Sejak Kamis, kami terus mendapatkan kemajuan, sesi demi sesi, dan mencari set up terbaik untuk motor,” Buka Mario S.A dikutip dari akun Instagram @astrahondaracingteam.

Mario terus berusaha meski pada Q1 motor yang ditungganginya mengalami sedikit masalah, dan membuat pembalap bernomor 34 ini sedikit tidak nyaman selama sesi kualifikasi.

Baca Juga: Hasil Race 2 CEV Moto2 Jerez, Trauma Crash di Race 1, Pembalap Indonesia Mario SA Finis 9

Baca Juga: Coba Gak Jatuh, Pembalap Indonesia Mario SA Bisa Finis Terbaik di CEV Moto3 Jerez

Begitu jalannya sesi kualifikasi ke-2 hingga menit ke enam dan tujuh setelah race hampir berakhir, Mario mencoba memaksa hingga kebatas maksimal dan membuatnya berhasil berada di posisi ke-13 diakhir kualifikasi Q2.

Sementara pole position dipegang oleh pembalap asal Spanyol, Jeremy Alcoba dengan torehan waktu 1:34.156, terpaut 0.603 dari Mario S.A.

Mario mengatakan, Albacete merupakan sirkuit yang baru baginya, sehingga butuh menyesuaikan dengan karakter mesin dan juga ban yang dipakai.

Meski begitu pembalap berusia 15 tahun ini mempunyai target bisa bersaing di posisi depan sepanjang balapan berlangsung nanti.

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular