Hindari Kesan Kuno, Honda GL Pro 1997 Berubah Total, Upside down Pakai Honda MSX125

Ahmad Ridho - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 15:15 WIB
Honda GL Pro bergaya Streetfighter.
Dok Tauco Custom
Honda GL Pro bergaya Streetfighter.

MOTOR Plus-online.com - Herry Noprianto tidak doyan gaya klasik atau retro atau vintage yang lagi booming saat ini.

Jiwa mudanya tetap menginginkan konsep modern meskipun motor Honda GL Pro Neotech miliknya sudah tergolong uzur dan steramat tua.

Satu alasan yang pasti adalah masih pengin menjaga warisan leluhur yang memang motornya dari warisan bapaknya yang asli Karanganyar Jawa Tengah.

Setelah mengalami beberapa kali rombakan dan kena php bengkel modifikasi ,Herry dibawa angin dan ketemu dengan builder nyentrik Topo Goedel Atmodjo dari rumah modifikasi Legendaris Tauco Custom Motorcycle di bilangan Tanah Baru Beji Depok .

Baca Juga: Motor Valentino Rossi Terciduk Pakai Komponen Misterius di FP3 MotoGP Jepang 2019

Banyak hal dan curhatan yang disampaikan Herry kepada modifikator kolot ini tentang ubahan apa yang pantes dan cocok dengan motor jadulnya.

Honda GL Pro garapan Tauco Custom.
Dok Tauco Custom
Honda GL Pro garapan Tauco Custom.

"Maunya motor tetap modern dan mengikuti zaman, akhirnya cuma bener-bener mesin thok. Bahkan cuma crankcase nomer mesin saja yang disisakan, yang lain ganti dan dirombak semua," buka builder fenomenal yang asli wong Gemolong Sragen ini.

Rangka atau frame bawaan harus diganti dan diambil cuma nomer rangka nya saja.

Alasannya simple, rangka aslinya monokok harus diganti lebih modern meniru gaya sang adik Honda Tiger 2000 single cradel yang sudah aplikasi mainframenya pakai pipa dan tentunya lebih modern.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular