Gak Hanya Motor Bensin, Presiden Jokowi Juga Doyan Naik Motor Listrik, Ini Motor-motornya

Firman Hadi - Senin, 21 Oktober 2019 | 10:15 WIB
Kompas
Presiden Jokowi naik motor trail dengan helm NHK Road Fifhter

MOTOR Plus-Online.com – Baru saja dilantik kembali menjadi Presiden pada Minggu (20/10/2019) lalu, orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo memang sering terlihat menaiki motor, baik itu motor gede (moge) atau pun motor listrik.

Seperti pada pembukaan Asian Games 2018, Presiden Jokowi sempat menaiki motor naked sport Yamaha FZ-1 yang biasa digunakan oleh paspampres dan malah bikin geger se-Indonesia.

Walaupun diketahui bahwa rider yang menunggangi motor pabrikan garpu tala itu bukanlah Presiden Jokowi, tetapi stuntman.

Lalu ketertarikan Presiden Jokowi pada motor juga merambat ke motor listrik, yang baru-baru ini sempat naik daun karena diklaim ramah lingkungan.

Baca Juga: Enggak Nyangka, Motor Listrik Ini Ternyata Hasil 'Kawin Silang' Motor Sport Dengan Skutik

Baca Juga: Duh, Produksi Motor Listrik Pertama Harley-Davidson LiveWire Dihentikan Sementara, Ini Penyebabnya

Selain tidak menyebabkan polusi udara dan juga tidak menimbulkan suara berisik, motor listrik bisa dibilang kendaraan masa depan.

Penasaran dengan motor listrik yang pernah ditunggangi orang nomor satu di Indonesia ini, simak berikut ini:

1. Motor Listrik Gesits

Foto: Isimewa
Presiden Jokowi menunggangi motor listrik, sebagai kampanye mengenalkan motor listrik kepada masyarakat Indonesia.

Sempat mencoba menunggangi motor listrik besutan Gesits, Presiden Jokowi mengitari halaman istana kepresidenan untuk melihat sejauh mana performa dari motor listrik ini.

Lengkap dengan helm, Presiden Jokowi memacu motor lisrik sebagai bukti bahwa pemerintah mendukung sosialisasi penggunaan motor listrik.

Source : GridOto.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular