Dibanding Pertamax, Mekanik Bengkel Umum Bilang Lebih Baik Pakai Pertalite, Kenapa Nih?

Firman Hadi - Minggu, 27 Oktober 2019 | 12:50 WIB
Tribunnews.com
Motor lebih disarankan pakai Pertalite dibanding Pertamax.

MOTOR Plus-Online.com – Banyak yang meragukan servis injeksi di bengkel umum, lantaran tidak selengkap jika servis injeksi di bengkel resmi.

Servis injeksi di bengkel umum, selain lebih cepat karena tidak ramai jika di bandingkan servis di bengkel resmi, bisa menjadi salah satu pilihan.

Sama-sama menggunakan cairan pembersih injektor yang di masukan ke ruang bakar, guna merontokkan kerak yang menempel dan menyumbat injektor, menggunakan bantuan alat infus yang dipasangkan ke selang injektor.

“Untuk servis injeksi kalau motornya dipakai harian minimal 2 bulan sekali sudah harus dibersihkan ruang bakarnya,” buka Budi, mekanik bengkel Lestari Motor kepada MotorPlus-Online.com pada, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga: Cuma Bayar Rp 50 Ribu Servis Injeksi Honda Vario 125 di Bengkel Ini, Motor Langsung Greng Lagi

Baca Juga: Murah Banget! Harga Honda BeAT Seken Karburator Sampai Injeksi, Jadi Pengen Beli

Untuk memaksimalkan pembakaran, mekanik bengkel umum ini merekomendasikan menggunakan bensin Pertalite bukan Pertamax.

“Kalau mau bagus dan seher enggak berkerak kotor, pakai Pertalite saja,” lanjut, mekanik Lestari Motor yang beralamat di Jalan Raya Kresek, RT 09/ RW 13, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

MotorPlus/Firman Hadi
Servis mesin injeksi Honda Vario 125, dengan memasangkan selang infus ke selang injektor.

“Saya sudah sering bongkar mesin motor, kalau yang pake Pertamax kerak di sehernya malah tebal, sedangkan yang pakai Pertalite malahan enggak tebal keraknya,” ungkapnya dengan yakin.

“Malahan ada customer yang bawa motornya ke sini, karena mogok abis diisi bensin Shell, terus saya kuras dan saya isikan Pertalite ajaibnya motor kembali hidup,” tutupnya.

Penulis : Firman Hadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.