Kok Bisa? Oli Motor Sport Dipakai Buat Motor Matik, Ini Kata Mekanik Bengkel Umum Soal Oli Tersebut

Firman Hadi - Senin, 28 Oktober 2019 | 08:30 WIB
MotorPlus/ Firman Hadi
Pilihan oli untuk motor, ada oli Yamaha Sport Motor Oil 10w-40 (sebelah kiri), oli Federal Matic FORCEMAXX 10w-40 1 liter (sebelah kanan)

Motor Plus-Online.com – Memilih oli yang bagus buat motor enggak boleh asal pilih, apa lagi kalo asal murah, bisa-bisa performa motor jadi korbannya.

Berbagai merk oli beredar di pasaran, mulai dari oli harga murah sampai oli harga sultan, semua tinggal pilih sesuai selera konsumen saja.

Apalagi oli buat motor matik banyak sekali pilihannya.

Tapi, ada yang enggak biasa, mekanik bengkel umum ini sarankan oli buat motor sport ke motor matik.

Baca Juga: Mengejutkan! Oli Motor Palsu Bisa Kedapatan Dijual Toko Online

Baca Juga: Bright Food Pom Bensin Pertamina, Bukan Cuma Jual Makanan, Oli Motor Juga Ada

“Kalau buat motor yang silindernya sudah baret  dan olinya rembes ke ruang bakar pakai oli ini juga gak apa-apa (Yamaha Sport Motor Oil 10W-40 ),” buka Budi, mekanik bangkel umum yang beralamat di Jalan Raya Kresek, RT 09/ RW 13, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Oli yang masuk ke ruang bakar dapat menimbulkan asap putih, akibat silindernya mengalami baret atau telat ganti oli sehingga oli dalam mesin menjadi berkurang dan kering.

“Sebenarnya pakai oli apa aja bisa, asal oli buat motor enggak masalah, karena tujuannya supaya enggak tambah parah silindernya,” tambahnya kepada MotorPlus-Online.com pada (25/10/2019).

“Kalau sudah ada budget bisa langsung turun mesin, saya ganti seher beserta ringnya, lalu silindernya dikorter sekalian biar oli enggak masuk ke ruang bakar lagi,”tuturnya.

Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.