Hampir 500 Kendaraan Listrik Serbu Car Free Day, Ada Apa Ya?

Firman Hadi - Senin, 28 Oktober 2019 | 12:50 WIB
Tribunnews Bali
Ilustrasi konvoi kendaraan listrik.

MOTOR Plus-Online.com – Ratusan kendaraan listrik padati area Car Free Day pada Minggu (27/10/2019).

Ternyata acara ini diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam acara 'Jakarta Langit Biru'.

Banyaknya kendaraan listrik yang datang sampai memenuhi area Car Free Day, terhitung ada 470 kendaraan listrik dengan 7  macam bentuk yang berbeda.

GridOto.com
Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, riding motor listrik di Monas

Mulai dari mobil, motor, sepeda listrik, bajaj listrik, otoped, taksi listrik, hingga bus yang pastinya bertenaga listrik.

Acara yang berlangsung pukul 11.00-20.00 WIB, dihadiri banyak masyarakat yang penasaran dengan kendaraan masa depan tersebut.

Baca Juga: Motor Listrik Ducati Hasil Rancangan Insinyur Citroen, Lebih Mirip Motor Batman

Baca Juga: Gara-gara Konsumen Salah Ngecas, Produksi Motor Listrik Harley Dihentikan, Kini Lanjut Kembali

Seluruh kendaraan yang hadir diwajibkan bertenaga listrik, dengan harapan polusi udara di Jakarta mampu ditekan sehingga langit bisa cerah kembali berwarna biru.

“Kami punya alat pengukur kualitas yang berfungsi selama 24 jam. Nanti akan diukur juga udaranya sebelum dan pasca kegiatan itu, sehingga implementasi dari acara ini bisa terlihat secara valid,” kata Saefullah saat jumpa pers di Balai Kota DKI pada Jumat (25/10/2019).

Tribunnews Bali
Ilustrasi konvoi kendaraan listrik pada Car Free Day di Karnaval Jakarta Langit Biru.

Dia menjelaskan, Karnaval Jakarta Langit Biru digelar dari Patung Pemuda atau Bundaran Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia.

Acara ini digelar sebagai upaya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular