Ada Apa Nih? Dorna Sport Datangi Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021

Firman Hadi - Kamis, 31 Oktober 2019 | 12:30 WIB
Sirkuit Mandalika, Lombok, tempat digelarnya MotoGP Indonesia
www.motorcyclenews.com
Sirkuit Mandalika, Lombok, tempat digelarnya MotoGP Indonesia

MOTOR Plus-Online.com – Balap MotoGP Indonesia 2021 memang masih beberapa tahun lagi, namun segala persiapannya terus digenjot.

Apalagi, sudah diinformasikan sirkuit jalan raya Mandalika masuk dalam kalender tes MotoGP di musim depan.

Tak hanya sampai di situ untuk memastikan perkembangan sirkuit Mandalika lebih lanjut, pihak pengelola sirkuit Mandalika dalam hal ini Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengajak bos Dorna untuk melihat perkembangan pembangunan sirkuit.

Bos pemegang hak gelaran MotoGP, Carmelo Ezpeleta (CEP Dorna Sport) dan Carlos Ezpeleta (Sporting Director Dorna Sports) bertandang ke Mandalika, Senin (28/10/2019).

Meski fakta di lapangan proses sirkuit Mandalika baru proses awal dan belum sampai pemancangan fondasi sirkuit jalan raya Mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021.

Baca Juga: MotoGP Indonesia Mendekati Kenyataan! CEO Dorna Sports Apresiasi Pembangunan Sirkuit Mandalika, Ini Buktinya

Baca Juga: Sah, Daftar 20 Sirkuit Gelaran MotoGP 2020, Apa Kabarnya Sirkuit Mandalika Indonesia?  

Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, datang ke Mandalika untuk kedua kalinya dan melihat sejauh mana perkembangan sirkuit balap yang jadi host MotoGP Indonesia 2021 mendatang.

Tentu harapan Carmelo Ezpeleta, sirkuit jalan raya Mandalika segera terealisasi sehingga pentas MotoGP di Indonesia bisa terwujud setelah beberapa tahun belakangan hanya jadi wacana.

Indonesia sendiri bukan pertama kalinya menggelar pentas balap MotoGP.

Indonesia pernah menggelar ajang balap motor bergengsi dunia itu di 1996-1997 saat namanya masih GP 500 (sejak 2002 berubah jadi MotoGP).

CEO Dorna Sports juga mengungkapkan optimismenya dengan MotoGP Indonesia di sirkuit jalan raya Mandalika nanti.

Tak hanya fanatkan MotoGP dari seluruh dunia, khususnya Asia dan sekitarnya. 

Hal tersebut mampu menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar Mandalika sebagai host MotoGP. 

Baca Juga: Mantap! Sirkuit Mandalika Bisa Selenggarakan Tes Pramusim MotoGP 2021, Asalkan...

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sahabat, Senin, 28 Oktober 2019 kemarin, untuk pertama kalinya sejak The Mandalika diumumkan sebagai salah satu lokasi balap MotoGP, Dorna Sport SL yang diwakili langsung oleh CEO DORNA Carmelo Ezpeleta dan Sporting Director DORNA Carlos Ezpeleta mengunjungi The Mandalika. . Kali ini kehadiran mereka bertujuan untuk meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika, dengan didampingi oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan serta Asisten II Setda Pemprov NTB, H. Ridwansyah dan Sekda Lombok Tengah H.M.Nursiah. . Tak hanya meninjau lokasi, Carmelo Ezpeleta dan Carlos Ezpeleta juga mengelilingi lokasi sirkuit yang nantinya akan memiliki panjang lintasan 4,31 km dan berisikan 17 tikungan yang saat ini sedang dalam proses ground working. . Setelah melihat langsung perkembangan di lokasi pembangunan sirkuit, CEO DORNA menyatakan apresiasi dan keyakinannya atas komitmen ITDC dalam menyelesaikan pembangunan sirkuit jalan raya ini pada akhir 2020 sehingga dapat digunakan untuk tes pra-musim MotoGP yang diperkirakan berlangsung pada Februari atau Maret 2021. Disampaikan juga bahwa rencana tes pra-musim di Sirkuit Mandalika telah dikonsultasikan kepada Safety Commission MotoGP dan telah mendapatkan persetujuan. Bahkan, para riders pun sudah tidak sabar untuk menjajal sirkuit ini. . Dari sisi daya tarik, Carmelo sangat antusias melihat Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu sirkuit jalan raya terindah di dunia dan optimis akan menarik banyak penggemar MotoGP maupun wisatawan untuk mengunjungi The Mandalika. Hal ini didukung dengan jumlah penggemar MotoGP di Indonesia salah satu yang terbesar di dunia sehingga dirinya tidak ragu penyelenggaraan MotoGP tahun 2021 di sirkuit Mandalika akan dipenuhi banyak penonton. Tetap dukung kami ya Sahabat :) . . #ITDC #CreatingDestinations #TheMandalika #TheMandalikaGP #Raceto2021 #BUMNHadirUntukNegeri

Sebuah kiriman dibagikan oleh ITDC (@itdc_id) pada

Source : instagram.com/@itdc_id
Penulis : Firman Hadi
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular