Sayang Banget, 645 Unit Honda Monkey Kena Recall Akibat Masalah Sepele, Pengendara Lain Bisa Celaka

Firman Hadi - Rabu, 6 November 2019 | 08:33 WIB
Honda Monkey di Probike dibanderol Rp 100 juta
Niko/MOTOR Plus
Honda Monkey di Probike dibanderol Rp 100 juta

MOTOR Plus-Online.comHonda Monkey yang berasal dari Amerika Serikat (AS) terancam kena recall akibat rak belakang yang rusak dan berpotensi membahayakan pengendara lain.

Sebanyak 645 unit Motor mungil Honda Monkey ini kena recall berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration), yang merupakan Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat.

Menurut penyelidikan yang dilakukan oleh NHTSA, rak belakang yang terpasang pada Honda Monkey keluaran tahun 2019 dapat terjatuh kapan saja.

Selain itu Honda Monkey keluaran tahun 2020 juga berpotensi mendapati hal serupa karena ada beberapa batch yang memakai rak belakang keluaran tahun 2019.

Baca Juga: Keren Ternyata Honda Monkey Ada Yang Supercharged, Tarikannya Boleh Diadu

Baca Juga: Dijamin Jadi Pusat Perhatian, Honda Monkey Berubah Jadi Gorilla, Bodi Gede Bergaya Cafe Racer

Dilansir MotorPlus-Online.com dari Rideapart.com, aksesoris ini memang disediakan Honda American dan merupakan bagian dari Honda Genuine Factory untuk menambah kapasitas bagasi Honda Monkey.

Pada surat edaran, NHTSA menjelaskan rak ini bisa terlepas dan terjatuh ke jalan, sehingga dinilai akan berbahaya bagi pengendara lainnya.

Namun Honda Powersport, memberikan solusi dengan meminta pemilik Honda Monkey untuk melepasnya sendiri atau dibawa ke dealer, sebagai gantinya pemilik akan mendapat ganti rugi atas rak belakang yang rusak tersebut.

Namun untuk rak belakang yang baru tidak disediakan oleh dealer dan mengimbau pemilik untuk tidak memasang rak tersebut lagi.

Source : Rideapart.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular