Pembalap Ini Gak Enak Makan Gak Lelap Tidur, Gara-gara Gagal Jadi Pembalap Test Rider Yamaha

Indra Fikri - Minggu, 10 November 2019 | 16:15 WIB
Jonas Folger kecewa karena gagal menjadi test rider Yamaha

MOTOR Plus-online.com - Mantan pembalap tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Folger merasa kecewa dengan keputusan Yamaha gara-gara gagal jadi pembalap test rider.

Saat bersama Yamaha Tech3, Jonas Folger yang berstatus sebagai rookie mampu tampil cukup kompetitif bersama rekan setimnya yang juga sama-sama pembalap debutan yakni Johann Zarco.

Namun, debut Jonas Folger di MotoGP harus berakhir prematur karena masalah kesehatan yang memaksanya absen di empat balapan tersisa pada musim yang sama.

Pembalap asal Jerman tersebut didiagnosis mengidap sindrom Gilbert, sebuah kelainan genetik yang mengakibatkan hati Folger tak mampu memproses bilirubin dengan baik.

Baca Juga: Gak Ada Akar Rotan Pun Jadi, Gak Pake Folger, Johann Juga Boleh Jadi Test Rider Yamaha

Baca Juga: Jonas Folger Dibikin Galau Yamaha, Pilih Wild Card MotoGP Atau Balap di Kelas Moto2?

Akibatnya dia harus menepi dari arena balap untuk mendapatkan perawatan untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Setelah melalui masa-masa sulit tersebut, Jonas Folger kini sudah kembali terjun di dunia balap meskipun hanya sebatas sebagai pembalap penguji Yamaha di Eropa.

Selain menjadi pembalap penguji Yamaha di Eropa, Jonas Folger juga sempat tampil di beberapa seri balap kelas Moto2 musim ini.

Kini, masa depannya bersama Yamaha terkait status pembalap penguji tengah diliputi tanda tanya besar.

Source : Paddock-GP.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.