Bikin Kepo! Ternyata Ini Titik Tikungan yang Paling Menentukan Kemenangan Di  MotoGP Valencia Spanyol 2019

Firman Hadi - Kamis, 14 November 2019 | 12:15 WIB
Istimewa
Sirkuit Ricardo Tormo punya 14 tikungan dan 4 zona titik untuk melakukan aksi overtaking.

MOTOR Plus-online.com – Ronde terakhir terakhir MotoGP 2019, berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo Valencia  - Spanyol akhir pekan ini (15-17/11/2019).

Sirkuit yang mempunyai panjang lintasan sejauh 4,005 km serta punya 14 titik tikungan di dalamnya dan ternyata pertama kali dijadikan arena balap pada tahun 1999 silam.

Adalah sirkuit kebanggaan bangsa Spanyol, tercatat sirkuit ini dapat menampung penonton sebanyak 120.000 masa dan punya garis trek lurus sepanjang 876 meter.

Tentunya dengan tikungan sebanyak itu, gelaran MotoGP Valencia 2019 bakal menampilkan aksi overtaking yang  mendebarkan.

Baca Juga: Pede Banget, Fabio Quartararo Yakin Menang di MotoGP Valencia 2019, Ini Motivasinya

Baca Juga: Valencia Mencekam, Warga Catalunya Gelar Demo Jelang MotoGP Valencia 2019, Ada Apa Nih?

Tercatat pembalap yang menjuarai MotoGP Valencia  tahun 2018 adalah Andrea Dovizioso yang saat itu menunggangi motor Ducati.

Sedangkan di tempat kedua ada Alex Rins dan posisi ketiga ada Pol Espargaro.

Sementara  untuk rekor waktu tercepat pada sirkuit Ricardo Tormo, dipegang oleh pembalap yang kini tengah mengalami cedera yaitu Jorge Lorenzo, pada saat itu membela tim Movistar Yamaha pada tahun 2016.

Jorge Lorenzo berhasil membubuhkan catatan waktu tercepat 1:31.171 dengan top speed 158,1 km.

Source : MotoGP.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.