Mukjizat Bisa Podium, Valentino Rossi Kerahkan Semuanya di MotoGP Valencia 2019, Meski Start Ke-12

Joni Lono Mulia - Minggu, 17 November 2019 | 13:00 WIB
Twitter @YamahaMotoGP
Valentino Rossi tampil kayak roller coaster di latihan Jumat dan kualifikasi Sabtu. Valentino Rossi butuh mukjizat bisa podium dengan posisi star 12 di raceday MotoGP Valencia 2019 hari ini, Minggu (17/11/2019)


MOTOR Plus-online.com - Penampilan kurang elegan mendera pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, di MotoGP Valencia akhir pekan ini, (17/11/2019).

Valentino Rossi sempat mengalami jatuh bangun di sesi latihan resmi Jumat (15/11/2019) di mana dia mengalami crash low side di tikungan 4 (FP1) dan tikungan 10 di (FP2).

Performa mengejutkan dipamerkan di FP3 saat dirinya berhasil mengamankan slot untuk langsung lolos ke sesi kualifikasi 2 (Q2).

Lagi-lagi performa buruk mendera The Doctor, begit julukan Valentino Rossi, gara-gara salah strategi sehingga menempati posisi start 12 atau barisan ke-4.

Baca Juga: Pasca Terkapar saat Keluar Pit , Begini Kondisi Terkini Murid Valentino Rossi, Dokter  Valencia Buka Suara!

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Valencia 2019: Fabio Quartararo Masih Saja Tercepat, Valentino Rossi Bikin Kaget

Valentino Rossi bakal menghadapi raceday yang sulit karena karakter sirkuit Ricardo Tormo yang sempit dan terbilang sulit untuk melakukan manuver menyalip atau overtaking.

Pun begitu, Valentino Rossi akan berusaha untuk menebus performanya di saat raceday MotoGP Valencia yang berlangsung hari ini, Minggu (17/11/2019) pukul 20:00 WIB nanti.

"Memang ritme balap cukup bagus dan tidak fantastis, plus cukup sulit menyalip di sirkuit seperti Ricardo Tormo ini."

"Namun begitu kami harus berusaha yang terbaik untuk bisa merebut beberapa posisi," pungkas Valentino Rossi.

Baca Juga: Banyak Yang Gak Ngeh, Valentino Rossi Emang Gak Podium di MotoGP Malaysia 2019, Tapi Cetak Rekor Baru

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.