Sadis, Power Yamaha XMAX Langsung Melonjak 1,4 Dk Cuma Pasang Knalpot Ini

Ahmad Ridho - Kamis, 21 November 2019 | 08:39 WIB
Ilustrasi balap Yamaha XMAX.
Dok MOTOR Plus
Ilustrasi balap Yamaha XMAX.

MOTOR Plus-online.com - Yamaha XMAX tenaganya bisa naik hingga 1,4 dk cuma dengan mengganti knalpot satu ini.

Penggantian knalpot standar dengan aftermarket ini terbukti meningkatkan performa motor karena punya bobot ringan dan sistem gas buang yang lebih lancar.

Knalpot yang bisa dipilih ini adalah knalpot full system impor asal Inggris yang punya ciri khas warna ring merah di bagian ujung silencer atau merek Scorpion.

“Untuk diameter header dan silencer semua sudah dirancang khusus Yamaha XMAX. Cocok buat motor spek standar hingga oprekan,” jelas Yoga Ningrat, owner bengkel Yoga Motoshop, spesialis Maxi Yamaha di Ciracas, Jakarta Timur.

Baca Juga: Selisihnya Rp 50 Jutaan, Simak Perbandingan Yamaha NMAX 155 ABS dengan XMAX 125 Tech MAX

Baca Juga: Gagah Banget Cover Bodi Depan Honda PCX Bergaya Yamaha XMAX, Berapa Sih Harganya?

Di negara asalnya sendiri, knalpot Scorpion ini sudah dirancang untuk Yamaha XMAX 300 yang basis mesinnya identik dengan XMAX 250 di Indonesia.

Berdasarkan informasi di situs resminya, knalpot Scorpion punya bobot sebesar 3,7 kg alias lebih ringan dari knalpot bawaan yang bobotnya 6,5 kg.

Knalpot Scorpion fullsystem Yamaha XMAX.
YMS
Knalpot Scorpion fullsystem Yamaha XMAX.

Pada pengetesan di Yamaha XMAX 300 pasar Eropa, tenaga motor yang awalnya hanya 22,91 dk naik jadi 24,33 dk dengan hanya penggantian knalpot.

“Karakter suaranya sendiri tetap bulat dan merdu meski dipakai berakselerasi. Supaya suaranya tidak terlalu bising bisa pasang db killer yang tersedia dalam paket pembelian knalpot,” yakinnya.

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular