Kok Aneh, Pembalap Suzuki Bilang Puas Dengan Motor MotoGP Suzuki GSX-RR 2020, Manajer Teknis Sebaliknya

Firman Hadi - Jumat, 22 November 2019 | 20:30 WIB
Suzuki Racing
Alex Rins mengaku cukup puas dengan performa motor prototipe Suzuki GSX-RR 2020, Alex Rins ngaku 80 persen puas

MOTOR Plus-online.comAlex Rins dan Joan Mir mengaku puas dengan performa mesin Suzuki GSX-RR 2020 di tes pramusim MotoGP 2020 Valencia, (19-20/11/2019).

Menurut mereka 80 persen puas dengan hasil yang mereka dapat pada sesi tes pra musim MotoGP 2020 di sirkuit Ricardo Tormo Valencia yang berlangsung selama dua hari kemarin.

Dengan total gabungan 118 putaran pada hari kedua mereka mencoba melampaui putaran hari pertama yang mencapai 108 putaran.

Hal tersebut dilakukan guna menemukan setingan mesin dan mengenal karakter prototipe baru Suzuki GSX-RR 2020.

Baca Juga: Kejam! Finis Podium 2 di Moto3 Jepang 2019, Albert Arenas Disiksa Alex Rins

Baca Juga: Terbongkar, Alasan Alex Rins Ogah Potong Rambut Selama MotoGP 2019

Namun, Ken Kawauchi manager teknis Team Suzuki Ecstar mengatakan hal yang berbeda dengan kedua pembalap Suzuki tersebut.

“Masih terlalu dini untuk mengunci pilihan spesifikasi mesin 2020, tetapi Alex Rins dan Joan Mir “sekitar 80% puas” dengan prototipe baru setelah tes MotoGP Valencia,” ujar  ken Kawauchi dikutip dari Crash.net.

Baik Alex Rins dan Joan Mir menangkapkan bahwa prototipe baru ini, punya tenaga yang lebih besar dan melaju dengan halus dibandingkan dengan  Suzuki GSX-RR musim 2019 lalu.

"Prioritas utama kami dalam pengujian ini adalah untuk menguji mesin dengan spesifikasi 2020 dan kami melakukannya dengan kedua pembalap kami," lanjut Kawauchi.

Baca Juga: Tabrak Franco Morbidelli di MotoGP Aragon 2019, Alex Rins Lakukan Ini Usai Balapan

Source : Crash.net
Penulis : Firman Hadi
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.