Kuasai Tes Pra Musim MotoGP 2020 di Jerez, Kenapa Maverick Vinales Malah Komplain ke Yamaha?

Firman Hadi - Selasa, 26 November 2019 | 16:30 WIB
Tes pra musim MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez kemarin (25/11), dipimpin oleh pembalap Yamaha Monster Energy yaitu Maverick Vinales.
MotoGP.com
Tes pra musim MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez kemarin (25/11), dipimpin oleh pembalap Yamaha Monster Energy yaitu Maverick Vinales.

MOTOR  Plus-online.com – Tes pra musim MotoGP 2020 yang berlangsung di Jerez kemarin (25/11), kembali dikuasai pembalap Yamaha Monster Energy yaitu Maverick Vinales.

Seperti halnya di tes pra musim yang berlangsung di Valencia beberapa hari yang  lalu, rekan setim Valentino Rossi ini juga mencatatkan waktu terbaik di Jerez.

Vinales mengukuhkan dirinya sebagai pembalap tercepat, tetapi itu saja belum cukup untuk meraih juara di musim 2020 mendatang.

Pabrikan asal Iwata Jepang ini membawa Yamaha YZR-M1 ke Jerez pekan ini untuk diuji oleh pembalap andalannya Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca Juga: Waduh, Sosok Ini Ungkapkan Maverick Vinales Dipastikan Akan Segera Dipinang Oleh Ducati

Baca Juga: Karena Video Ini, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Berterima Kasih Pada Pramac Racing

Dengan disematkannya berbagai inovasi mesin baru dan juga sasis yang dibuat khusus, diharapkan bisa menyaingi rivalnya, Repsol Honda.

Diketahui mesin Yamaha M1 masih kalah cepat dengan Honda RC213V pada musim MotoGP 2019 lalu.

Kekurangan itu terlihat pada tenaga yang dihasilkan dan juga kecepatan ketika melibas trek lurus.

Karena itu, Maverick Vinales mengharapkan inovasi mesin Yamaha agar mampu mengurangi jarak dengan Honda dan juga Ducati.

Source : tuttomotoriweb.com
Penulis : Firman Hadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular