Keren, Komunitas Maxiflow Indonesia Kampanyekan Bahaya Main HP Sambil Naik Motor Kepada Pelajar SMA

Indra Fikri - Rabu, 27 November 2019 | 20:00 WIB
Istimewa
Komunitas motor Maxiflow Indonesia kampanyekan bahaya main Hp sambil naik motor kepada para pelajar SMA.

MOTOR Plus-online.com - Komunitas motor Maxiflow Indonesia kampanyekan bahaya main HP sambil naik motor kepada para pelajar SMA.

Hal ini mengacu dari data kecelakaan Direktorat Jendral Perhubungan.

Bahwa korban kecelakaan di jalan adalah mereka yang berusia antara 16-25 tahun, dan sebagian besar didominasi pelajar SMA.

Maxiflow Indonesia sendiri merupakan sekumpulan bikers pengguna Yamaha Maxi Series, yang terdiri dari Yamaha NMAX, Aerox 155, Lexi 125 dan XMAX 250.

Baca Juga: Asyik Banget, Komunitas Motor Suzuki 2 Wheels Adakan Turing Tour de Cibuntu

Baca Juga: Wuih, FDR Day Akan Diselenggarakan di Tangerang, Ada Kumpul Komunitas Motor dan Balap Drag Bike, Bro!

Oleh karena itu, penyuluhan atau kampanye cara berkendara dengan selamat (safety riding) kepada para pelajar perlu dilakukan dalam upaya mengurangi angka kecelakaan di Indonesia.

Kegiatan ini bentuk implementasi proposal Maxiflow yang menjadi salah satu finalis Safety Campaign Awards (SCA) 2019, ajang tahunan apresiasi kepada komunitas/klub bikers yang aktif dalam mengampanyekan keselamatan jalan (Road Safety).

SCA sendiri adalah bagian dari kampanye ‘I Wanna Get Home Safely’ (IWGHS) yang digagas oleh Autocillin – Adira Insurance sejak tahun 2014.

Kegiatan Maxiflow tersebut berlangsung di SMK N 4 Jakarta Utara, Jumat (15/11) dengan mengajak puluhan siswa – siswi kelas 3.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular