Bersenjata Tajam dan Api, Sebelas Debt Collector Berkeliaran Mengancam dan Resahkan Warga

Aong - Jumat, 29 November 2019 | 10:00 WIB
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID
Ilustrasi debt collector bersenjata tajam

MOTOR Plus-online.com - Akibat ulah para debt collector membuat warga jadi resah.

Apalagi mereka menggunakan senjata tajam dan api untuk menakuti dan mengancam debitur yang ditagih hutang.

Itu yang membuat polisi turun tangan, Polres Metro Jakarta Barat menangkap 11 penagih utang (debt collector) bersenjata tajam dan api yang kerap resahkan warga di wilayah Jelambar, Jakarta Barat.

Polsek Tanjung Duren di bawah pimpinan Iptu Dimitri Mahendra dan Kanit Resmob AKP Hasoloan dan Kanit Tanjung Duren Tanjung Duren AKP Mubarok mengamankan kesebelas penagih utang itu di kawasan Jelambar, Gropet, Jakarta Barat pada Rabu (27/11/2019) sore.

Baca Juga: Awas Modus Baru, Debt Collector Mangaku Polisi Sita Kendaraan Yang Masih Kredit

Baca Juga: Manggarai Mencekam, Dua Debt Collector Nyaris Diamuk Masa, Ini Kronologinya

Dikutip dari Kompas.com, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, penangkapan itu dilakukan karena para penagih utang mengancam kreditur dengan menodongkan senjata.

"11 orang diamankan karena mengancam menggunakan senjata tajam dan senjata api," kata Hengky Rabu. Kesebelas orang tersebut berinisial AR (47), MO (53), SS (53), MA (59), AF (59), AE ( 50), HH (38), HD (26), MI (50), SN (64), dan HZH (54).

Pada kesempatan yang sama Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, penangkapan 11 penagih utang ini setelah pihaknya menerima laporan dari korban.

Laporan tersebut ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren bersama Polres Metro Jakarta Barat langsung ke lokasi kejadian.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.