Sekarang Ujian Praktek Pembuatan SIM C Penilaian Secara Elektronik

Indra GT - Kamis, 5 Desember 2019 | 21:35 WIB
MOTORPLUS-ONLINE/INDRAGT
Peluncuran e-Drive bersama Kapolri, Kapolda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta

MOTOR Plus-online.com - Awalnya ujian tertulis permohonan SIM C sudah menggunakan komputer dan sekarang ujian praktik pembuatan SIM C penilaian secara elektronik.

Sistem uji praktik pembuatan SIM secara elektronik ini dilaunching pada hari Kamis pagi (5/12/2019) di Gedung Polda Metro Jaya.

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono resmi meluncurkan sistem uji praktik pembuatan SIM secara elektronik yang disebut e-Drives.

Saat ini, pembuatan SIM di Polda Metro Jaya telah berbasis komputer, dari ujian tertulis hingga ujian praktik.

Baca Juga: Cukup Umur Wajib Punya SIM, Nih Dia Biaya Permohonan SIM Baru Di 2019

Baca Juga: Jangan Coba-Coba! Bikin SIM C Pakai Calo Bisa Dipenjara, Segini Lamanya

"Dengan sistim e-Drive dapat menghilangkan perilaku anggota Kepolisian dan pemohon SIM bermain mata" ujar Irjen Gatot Eddy Pramono Kapolda Metro Jaya.

"Jadi sudah tidak ada lagi anggota Kepolisian bisa membantu meluluskan pemohon SIM yang tidak lulus saat ujian praktik" tambah Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019). 

Jadi kelulusan dari pemohon SIM C terukur dengan pasti menggunakan sistim elektronik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Tidak ada lagi keputusan yang dapat diubah ubah oleh petugas Kepolisian demi membantu meluluskan pemohon SIM C yang gagal dalam ujian praktik.

Baca Juga: Hore! Enggak Perlu Takut Gagal Lagi, Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Pelatihan Khusus Buat Ujian SIM C

Semoga dengan menggunakan sistem elektronik atau e-Drive ini akan akan menghasilkan pengendara motor yang paham akan peraturan yang berlaku.

Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.