Gokil! Pembalap WSBK Ini Blak-blakan Siap Jadi Warga Negara Indonesia

Joni Lono Mulia - Senin, 9 Desember 2019 | 13:05 WIB
Michael van der Mark, pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Official WSBK yang juga pembalap Belanda mengaku siap jadi WNI kalau ada tawaran naturalisasi dari pemerintah Indonesia
Rizky Avryandi/GridOto
Michael van der Mark, pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Official WSBK yang juga pembalap Belanda mengaku siap jadi WNI kalau ada tawaran naturalisasi dari pemerintah Indonesia


MOTOR Plus-online.com - Ada yang menarik di ajang peluncuran Yamaha NMAX baru di JIExpo Kemayoran Jakarta pekan lalu, (2/12/2019).

Selain kedatangan pembalap MotoGP, Maverick Vinales asal tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Ada pembalap motor dunia lainnya, yaitu Michael van der Mark.

Yup, Michael van der Mark ini pembalap tim Pata Yamaha official WSBK yang adalah pembalap Belanda yang masih punya darah Indonesia dari Ambon Maluku.

Motorplus-online.com mendapat kesempatan berharga untuk wawancara langsung dengan pembalap blasteran Belanda-Indonesia itu, Michael van der Mark.

Baca Juga: Gak Nyangka, Pembalap WSBK Keturunan Indonesia Piawai Juga Main Sulap

Baca Juga: Beda Dengan Agnez Mo, Pembalap Dunia Ini Bangga Punya Keturunan Indonesia, Ini Buktinya

Beberapa pertanyaan diajukan kepada Michael van der Mark, mulai dari motor Yamaha andalan barunya di WSBK 2020, yaiut YZF-R1 yang terbilang baru terutama dari fairing dan juga jarak konstruksi motornya.

Mickey, begitu panggilan akrab Michael van der Mark, menjelaskan bila setup YZF-R1 terbaru untuk WSBK 2020 lebih klop dengan riding style-nya. 

Apalagi mengingat postur tubuh Michael van der Mark yang jangkung cukup menjawab keinginan pembalap bernomor start 60 itu bisa mengerahkan performa terbaiknya di WSBK bersama Yamaha musim depan.

"Saya merasa lebih tune-in dan dengan setting motor R1 yang sesuai dengan postur tubuhku jadi optimis menghadapi WSBK musim depan," ujar Michael van der Mark.

Michael van der Mark pun sempat memberikan input dan saran kepada pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Galang Hendra Pratama, yang berkiprah di WSSP300.

Baca Juga: Seru Banget, Ini Hasil Lengkap Balap Final Daytona Indoclub Championship 2019

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular