Heboh, Video Wawancara Michael van der Mark, Siap Jadi Warga Negara Indonesia

Joni Lono Mulia - Senin, 9 Desember 2019 | 14:00 WIB
Rizky Avryandi/GridOto
Michael van der Mark, pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Official WSBK yang juga pembalap Belanda mengaku siap jadi WNI kalau ada tawaran naturalisasi dari pemerintah Indonesia

 

MOTOR Plus-online.com - Peluncuran Yamaha NMAX baru di JIExpo Kemayoran Jakarta pekan lalu, (2/12/2019) gak cuma dihadiri pembalap MotoGP, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Melainkan juga ada pembalap dari World Superbike (WSBK), yaitu Michael van der Mark (Pata Yamaha Official WSBK).

Michael van der Mark  pembalap Belanda yang masih punya darah Indonesia dari Ambon Maluku.

Motorplus-online.com mendapat kesempatan untuk wawancara langsung (eksklusif) dengan pembalap berdarah campuran Belanda-Indonesia itu.

Beberapa pertanyaan diajukan kepada Michael van der Mark, mulai dari motor Yamaha andalan barunya di WSBK 2020, yaitu YZF-R1 yang terbilang baru terutama dari fairing dan juga jarak konstruksi motornya.

Baca Juga: Gokil! Pembalap WSBK Ini Blak-blakan SIap Jadi Warga Negara Indonesia

Baca Juga: Beda Dengan Agnez Mo, Pembalap Dunia Ini Bangga Punya Keturunan Indonesia, Ini Buktinya

Mickey, begitu panggilan akrab Michael van der Mark, menjelaskan bila setup YZF-R1 2020 itu klop dengan riding style-nya mengingat postur tubuh yang jangkung. 

Michael van der Mark mengaku pihak Yamaha menjawab keinginannya sehingga diharapkan bisa memberikan performa terbaiknya di WSBK muism.

Michael van der Mark pun sempat memberikan input dan saran kepada pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Galang Hendra Pratama, yang berkiprah di WSSP300.

Lantaran punya garis darah Indonesia, tepatnya dari Ambon.

Ternyata, Motorplus-online.com dibuat bengong tatkala mengajukan pertanyaan apakah Michael van der Mark bersedia bila ada yang menawarkan menaturalisasi jadi warga negara Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Pembalap MotoGP Gak Super Amat, Maverick Vinales Sampai Curi Tidur, Gara-gara ini Pas Launching Yamaha NMAX Baru

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.