BPKB dan STNK Motor Ambyar Pasca Diterjang Banjir? Datang ke Samsat Satu Hari Langsung Dapat Ganti yang Baru

Ahmad Ridho - Minggu, 5 Januari 2020 | 08:40 WIB
STNK dan BPKB kendaraan hancur pasca banjir, langsung datang ke Samsat terdekat.
MOTOR Plus
STNK dan BPKB kendaraan hancur pasca banjir, langsung datang ke Samsat terdekat.

MOTOR Plus-online.com - Banjir yang melanda sejumlah daerah di DKI Jakarta dan sekitarnya telah membuat sejumlah kerugian bagi masyarakat.

Selain kendaraan yang rusak akibat diterjang banjir, tak sedikit surat-surat kendaraan seperti STNK atau BPKB basah karena musibah itu.

Kasubdit Regident Polda Metro Jaya, AKBP Sumardji mengatakan, pihaknya melayani pengurusan STNK atau BPKB hilang karena peristiwa banjir yang melanda DKI Jakarta sejak beberapa hari yang lalu.

“Nanti kami bantu terbitkan STNK atau BKPB dengan membawa dokumen rusak, serta KTP asli pemilik,” jelas Kasubdit Regident Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Siap Terobos Banjir Sampai Libas Lubang, Harley-Davidson Pan America Disebut Jeep Versi Motor

Baca Juga: Hati-hati, Begini Teknik Pengereman Motor yang Benar Saat Terpaksa Melewati Banjir

Sementara jika STNK atau BPKB sampai hilang, pemilik diharapkan segera melapor ke kantor polisi (Polres atau Polsek) terdekat.

Di sana, lanjut Sumardji akan dibuatkan surat keterangan kehilangan, yang nantinya bisa dibawa untuk proses pembuatan STNK baru menggantikan STNK hilang.

“Pengurusan STNK yang rusak atau hilang dapat dilakukan di kantor Samsat di mana kendaraan tersebut terdaftar, kalau BPKB hilang bisa ke gedung biru di Polda Metro Jaya,” jelas AKBP SUmardji.

Kasubdit Regident Polda Metro Jaya menjelaskan, STNK rusak bisa langsung proses cetak dan bisa ditunggu, kalau BPKB sekitar satu hari prosesnya.

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular