Pasca Banjir Besar, 5 Pom Bensin Masih Belum Beroperasi, Pertamina Siapkan Snake Absorbent

Ahmad Ridho - Rabu, 8 Januari 2020 | 13:14 WIB
Motorplus/Galih
Ilustrasi SPBU Pertamina.

MOTOR Plus-online.com - Disampaikan oleh PT Pertamina (Persero) bahwa masih terdapat beberapa SPBU yang belum beroperasi.

SPBU yang belum beroperasi tersebut berada di wilayah Jabodetabek karena terdampak banjir.

Seperti disampaikan oleh Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami, Selasa (7/1/2020).

SPBU yang masih kami siapkan untuk bisa segera beroperasi terletak di Bekasi, Jakarta Barat, dan Tangerang," Dewi Sri.

Baca Juga: Selisih Harganya Sampai Rp 1.550 dengan SPBU Lain, Pertalite Tetap Jadi Bensin RON 90 Paling Murah

Baca Juga: Penampungan BBM di SPBU Cileungsi Bocor Membuat Kendaraan Mogok, Langsung Dapat Ganti Rugi Sampai Motor Sehat Lagi

"Saat ini semua SPBU sudah tahap pembersihan fisik, serta pengecekan aliran listrik dan sarfas SPBU lainnya,” sambungnya.

Untuk proses pembersihan ini, Pertamina menerjukan tim inspeksi dari fungsi Health Safety Security Environment (HSSE) serta fungsi teknik yang bertugas memastikan kesiapan keamanan operasional SPBU, bekerjasama dengan beberapa institusi terkait.

Sejak 1 Januari, tim telah menyiapkan berbagai upaya mitigasi penanganan SPBU serta menyiapkan pemulihan operasional SPBU terdampak.

Dewi menjelaskan, pihaknya mengantisipasi musim penghujan dimana curah hujan masih tinggi.

Source : GridOto.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular