Tidak Bisa Kelain Hati, Ini Alasan Bos Yamaha Pilih Jorge Lorenzo Jadi Test Rider MotoGP

Indra Fikri - Kamis, 30 Januari 2020 | 19:10 WIB
Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha menjadi test rider

MOTOR Plus-online.com - Jorge Lorenzo kembali ke tim pabrikan Yamaha sebagai pembalap test rider.

Hal ini diketahui dari rilis resmi Yamaha MotoGP siang ini, (30/1/2020).

Lorenzo akan mengawali debut pertamanya menjadi pembalap penguji tim pabrikan Yamaha pada sesi tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, (2-4/2/2020).

Dia melakukan debut di MotoGP bersama Yamaha pada 2008 dan menghabiskan sembilan tahun bersama tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Breaking News: Jorge Lorenzo Sah Menjadi Pembalap Test Pabrikan Yamaha MotoGP 2020

Baca Juga: Pernah Musuhan, Jorge Lorenzo Kenang Mantan Rivalnya, Sampai Bikin Haru

Lorenzo juga telah memenangkan ketiga gelar kelas utamanya menggunakan YZR-M1, masing-masing pada 2010, 2012, dan 2015.

"Tentu saja, kami senang menyambut Jorge kembali di Yamaha. Ketika kami tahu bahwa Jorge akan menghentikan karier balapnya, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal agar dia bergabung dengan kami," ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

"Statistik pencapaiannya bersama kami dalam sembilan tahun bersama-sama. Dia adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha."

"Kami telah mengenal Jorge sebagai orang yang sangat tepat dengan motivasi tinggi. Pembalap dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik," lanjut Lin Jarvis.

Baca Juga: Ngikutin Kelakuan Pembalap MotoGP Ini, Video Jorge Lorenzo Ngegas Tuk-tuk, Ini Komentarnya

"Menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan membalap Jorge dengan Chief Crew berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat tim test rider," tambahnya.

"Kembali ke Yamaha membawa beberapa kenangan indah. Kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar bersama, jadi kami tahu di mana letak kekuatan kami."

"Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena ini memungkinkan saya melakukan apa yang saya sukai. Yaitu mengendarai sepeda motor dan push the limit," ungkap Jorge Lorenzo.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.