Gokil, Jorge Lorenzo Ngaku Kesakitan Jajal Yamaha M1 di Sepang, Sikat Puluhan Lap

Joni Lono Mulia - Rabu, 5 Februari 2020 | 15:00 WIB
Instagram/JorgeLorenzo99a
Penampakan Jorge Lorenzo kembali menunggangi motor MotoGP Yamaha YZR-M1 di sesi shakedown tes pramusim MotoGP 2020 Sepang hari ketiga, (4/2/2020)

MOTOR Plus-online.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, kembali mengaspal di atas motor Yamaha YZR-M1 di sirkuit Sepang Malaysia, (4/2/2020).

Gokilnya, Jorge Lorenzo yang pertama kali menjajal motor YZR-M1 setelah terakhir kalinya di MotoGP 2016 mengakui karakter motor Yamaha tidak berbeda jauh seperti yang ditinggalkannya beberapa tahun lalu.

Bahkan, Jorge Lorenzo hanya butuh beberapa lap saja untuk membiasakan diri dan langsung mengungkapkan kalau Yamaha YZR-M1 sebenarnya motor yang kompetitif.

Tak sampai di situ Jorge Lorenzo langsung mengungkapkan kalau dirinya sudah punya gambaran apa yang harus dilakukan untuk membantu pembalap Yamaha di MotoGP 2020.

"Emosional setelah sekian lama meninggalkan Yamaha kini kembali ke Yamaha lagi dan motor YZR-M1 memang motor yang sesuai karakter dan tidak menguras tenaga meski masih sedikit kerasa sakit di punggungku," beber Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Video Pembalap MotoGP Valentino Rossi Ketemu Ratusan Fans di Jakarta

Baca Juga: Video Jorge Lorenzo Jajal Yamaha YZR-M1 Terbaru di Sirkuit Sepang, Saking Semangatnya Sampai Pasang Stiker Nomor Start Sendiri!

Jorge Lorenzo kembali reuni dengan Yamaha yang sempat ditinggalkannya di MotoGP 2016 di mana selama 2017-2018 berseragam Ducati Team dan 2018 memakai livery Repsol Honda.

Musim lalu memutuskan pensiun dan hanya selang beberapa bulan sudah kembali berada di atas jok motor MotoGP.

"Peran utama saya sekarang sebagai pembalap penguji atau test rider. Jadi membantu memberikan input atau masukan untuk menjadikan motor MotoGP Yamaha kompetitif," ujar Jorge Lorenzo.

Perbedaan antara pembalap reguler dengan test rider dibedakan dari menghadapi sesi balapan.

Pembalap reguler MotoGP pasti selalu ada tekanan mental dan bikin stres.

Baca Juga: Kalah Cepat, Jorge Lorenzo Duluan Unjuk Motor M1 Baru Ketimbang Tim Yamaha MotoGP di Malaysia

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.