Ada Apa Nih! Bos Ducati Mendadak Jadi Mata-mata Tim Lain Usai Tes Pramusim Sepang

Ahmad Ridho - Senin, 10 Februari 2020 | 17:00 WIB
Corsedimoto
Davide Tardozzi.

MOTOR Plus-online.com - Para pembalap MotoGP bersiap menghadapi ketatnya balapan musim 2020 dengan melakukan tes pramusim di Sepang.

Fabio Quartararo menjadi yang paling mencuat di sesi tes pramusim MotoGP 2020 Sepang Malaysia.

Melihat hasil tersebut, bos Ducati langsung bereaksi dengan mengatakan kalau motor mereka GP20 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan motor dari tim lain.

Berarti, Davide Tardozzi melakukan aksi mata-mata terhadap motor dari tim MotoGP yang lain.

Pada sesi tes pramusim hari Jumat (7/2/2020), manajer tim Ducati, Davide Tardozzi mengakui adanya perkembangan pada motor mereka.

Baca Juga: Angin Segar Bos Ducati Untuk Johann Zarco Jika Tampil Apik di MotoGP 2020

Baca Juga: Ada Lagi Yang Beda di Motor MotoGP Ducati Desmosedici GP 2020, Tombol Di Setang Kiri Berkurang

"Kami memiliki beberapa bagian untuk diuji pembalap. Motor sudah diuji oleh Michelle Pirro dalam tiga hari pertama. Kami meyakini kalau pihak kami sudah menemukan sesuatu (perkembangan)," ungkap Tardozzi seperti dilansir dari MotoGP.com.

Davide Tardozzi menambahkan kalau GP20 jauh lebih baik dibandingkan GP19. Namun demikian dirinya belum mengetahui kekuatan tim lain dan dirinya akan terus memantau perkembangannya.

"Jelas kami berpikir kalau GP20 jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi kami belum mengetahui seberapa besar lawan kami mengalami peningkatan," ungkap Davide Tardozzi.

"Kami percaya diri tetapi kami harus melihat apa yang telah dilakukan pabrikan lain. Keempat motor kami menggunakan sasis 2020."

Kami mengalami peningkatan dan akan dilanjutkan pada tes berikutnya di Qatar nanti," lanjutnya.

Tikungan menjadi titik lemah Ducati selama beberapa tahun. Andrea Dovizioso mengatakan di Valencia dan Jerez bahwa sasis telah mengalami peningkatan meskipun enggak terlalu signifikan.

Baca Juga: Lagi-lagi, Pengamat MotoGP Tantang Marc Marquez Pindah Pabrikan ke Ducati Tahun 2023, Berani?

 

Source : MotoGP.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.