Viral, Disebut-sebut Holeshot Device, Ketahuan Deh Yamaha M1 2020 Ada Perangkat Baru

Joni Lono Mulia - Senin, 10 Februari 2020 | 18:00 WIB
Perangkat anyar di motor Yamaha M1 2020 yang disebut-sebut holeshot device tertangkap kamera saat tes pramusim MotoGP 2020 Sepang, (7-9/2/2020)
MotoGP
Perangkat anyar di motor Yamaha M1 2020 yang disebut-sebut holeshot device tertangkap kamera saat tes pramusim MotoGP 2020 Sepang, (7-9/2/2020)

MOTOR Plus-online.com - Terungkap motor MotoGP Yamaha YZR-M1 andalan Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengaplikasi perangkat terbaru. 

Hal itu tampak di sesi tes pramusim MotoGP 2020 Sepang, (7-9/2/2020) dan tertangkap kamera di motor Yamaha M1 milik Valentino Rossi

Perangkat baru tersebut tersembul atau kasat mata di bagian depan bawah tangki. 

Tepatnya di sebelah kiri tak jauh dari setang berada di konstruksi aluminum twin spar tepat di bagian atas fairing samping kiri. 

Banyak pihak berspekulasi bila itu adalah perangkat yang musim lalu sempat dikenalkan motor Ducati Desmosedici GP musim lalu. 

Baca Juga: Ada Apa Nih! Bos Ducati Mendadak Jadi Mata-mata Tim Lain Usai Tes Pramusim Sepang

Baca Juga: Gelagat Bagus Nih, Valentino Rossi Meski Cuma 5 Besar Terkencang Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang, Senang Minta Ampun

Perangkat atau disebut dengan holeshot device merupakan alat bantu saat start agar motor tidak jengat atau wheelie karena semburan tenaga motor yang dahsyat. 

Video yang disebut-sebut holeshot device di motor Yamaha yang diposting di video akun Facebook MotoGP ini memang jadi perdebatan. 

Pasalnya, holeshot device di motor MotoGP Ducati Desmosedici GP terletak tidak jauh dari instrumen display motor tepatnya dipasang di segitiga motor. 

Sementara holeshot device yang ditengarai di motor Yamaha YZR-M1 2020 ini posisinya malah sedikit ke samping kiri bodi motor. 

Ada juga warganet yang memperkirakan perangka itu bukan holeshot device. 

Baca Juga: Gokil! Valentino Rossi Sanggup Teror Posisi Fabio Quartararo di Tes MotoGP 2020, Marc Marquez Makin Turun

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular