Video Lampu Disko Di Baju Balap MotoGP Bro, Ternyata Ini Fungsinya

Indra GT - Senin, 10 Februari 2020 | 19:00 WIB
Lampu indikator airbag pada baju balap Franco Morbidelli menyala kayak lampu disko berubah warna
motogp
Lampu indikator airbag pada baju balap Franco Morbidelli menyala kayak lampu disko berubah warna

MOTOR Plus-online.com - Pada saat turun ke lintasan baju balap yang digunakan oleh pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 akan ada lampu kedap kedip menyala kayak lampu disko.

Lampu kedap kedip menyala pada baju balap yang digunakan para pembalap ini bukanlah lampu disko atau aksesoris semata.

Melainkan lampu indikator bahwa fungsi airbag yang digunakan pada baju balap sudah aktif dan siap untuk digunakan bila pembalap terjatuh di lintasan balap.

Sejak 2019 Dorna mewajibkan pembalap dari seluruh kelas yang berlaga dari MotoGP, Moto2 dan Moto3 menggunakan airbag pada bajubalapnya untuk melindungi dan safety pemabalap ketika terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Jarang-jarang Ngomong Begini, Kode Keras Valentino Rossi Tebar Ancaman Musim Ini Usai Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang

Baca Juga: Gelagat Bagus Nih, Valentino Rossi Meski Cuma 5 Besar Terkencang Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang, Senang Minta Ampun

Airbag yang disematkan pada baju pembalap merupakan tambahan alat elektronik yang harus berfungsi ketika terjadi kecelakaan.

Untuk mengetahui apakah alat elektronik tersebut sudah aktif atau belum maka masing masing produsen baju balap menempatkan lampu indikator untuk airbag.

Untuk posisi lampu indikator yang disematkan pada baju balap tidak sama antara Alpinestars dan Dainese.

Lampu indikator airbag pada baju balap keluaran Alpinestars yang digunakan oleh Marc Marquez berada di siku lengan bagian luar.

Baca Juga: Seberapa Cepat Airbag di Wearpack Pembalap MotoGP Mengembang? Videonya Bikin Melongo

 

Penulis : Indra GT
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular