Yamaha Technical Academy Bikin Guru SMK Makin Pinter Melalui Train to Trainer Level 2

Indra GT - Selasa, 18 Februari 2020 | 20:28 WIB
Yamaha Indonesia
Train to Trainer Level 2 di Yamaha Training Center (YTC), Cempaka Putih, Jakarta

MOTOR Plus-online.com - Sudah komitmen Yamaha Indonesia membuat guru SMK binaan Yamaha dibikin makin mengenal mengenal industri otomotf melalui Train to Trainer Level 2.

Dari 17 – 20 Februari 2020 Yamaha Indonesia melakukan Train to Trainer Level 2 di Yamaha Training Center (YTC), Cempaka Putih, Jakarta.

Peserta dari Train to Trainer Level 2 merupakan para guru SMK se-Indonesia yang merupakan SMK binaan dari Yamaha Indonesia.

Train to Trainer Level 2 ini merupakan pelatihan lanjutan yang diberikan oleh Yamaha Indonesia kepada para guru yang berasal dari 51 SMK yang terpilih sebagai Kelas Khusus Yamaha dari total 757 SMK binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Yamaha Resmikan Kelas Khusus Yamaha di Sulawesi Selatan, SMK Binaan Yamaha Makin Bertambah

Baca Juga: Ini 7 SMK Binaan Yamaha Yang Ikut Program Vokasi Pemerintah

Yamaha Indonesia
Train to Trainer Level 2 di Yamaha Training Center (YTC), Cempaka Putih, Jakarta

Tidak hanya pelatihan Train to Trainer Level 2, Yamaha Indonesia juga memberikan bantuan kepada SMK yang ada di bawah binaannya.

Bentuk bantuannya adalah memperkenalkan standarisasi Ruang Teori, Praktek, Peralatan Bengkel, dan Kurikulum Berstandar YTA.

Hasil dari bantuan ini menjadikan SMK dapat melakukan “Link & Match” antara dunia pendidikan dengan industri yang salah satunya di implementasikan melalui praktek kerja industri dan sertifikasi.

Dengan telah dimulainya Train to Trainer Level 2, kedepannya para guru SMK diharapkan bisa menguasai ilmu perawatan sepeda motor dengan Teknologi Sistem Injeksi.

Source : PT Yamaha Indonesia Motor Mfg
Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular