Terang-terangan, Cal Crutchlow Ungkap Data Telemetri Marc Marquez, Dibilang Gak Berguna Tuh

Indra Fikri - Rabu, 19 Februari 2020 | 20:30 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, saat menghadiir konferensi pers pralomba MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Oktober 2019.
TWITTER.COM/LCR_TEAM
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, saat menghadiir konferensi pers pralomba MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Oktober 2019.

MOTOR Plus-online.com - Cal Crutchlow, pembalap tim LCR Honda itu mengungkapkan jika data telemetri punya Marc Marquez tidak berguna bagi dirinya.

Feed back atau data dari Marc Marquez memang menjadi hal yang vital mengingat dia adalah pembalap Honda yang paling gemilang prestasinya.

Selain itu, Marc Marquez juga menjadi patokan untuk pembalap Honda lainnya melalui telemetri-telemetrinya saat melaju di atas Honda RC213V.

Data telemetri sendiri berfungsi untuk melihat perilaku motor yang dikendarai seorang pembalap berdasarkan persentase bukaan gas, rem, hingga kemiringan motor.

Baca Juga: Blak-blakan, Curhat Pembalap MotoGP Cal Crutchlow Setelah Mengumumkan Pensiun,

Baca Juga: Gak Kalah Dari Crutchlow dan Iannone, Tambah Lagi Pengguna Helm HJC Di MotoGP

Dengan informasi tersebut tentunya akan mempermudah pembalap untuk mempelajari teknik dan strategi pembalap lainnya saat melewati sebuah sektor di lintasan.

Cal Crutchlow yang membalap untuk tim satelit Honda, mempunyai pandangan lain akan data telemetri milik Marc Marquez itu.

"Saya telah meniru Marc Marquez selama empat musim," kata Cal Crutchlow, dkutip dari Corsedimoto.

"Saya melihat telemetrinya pada seluruh sesi latihan bebas, balapan akhir pekan serta sesi tes juga," imbuhnya.

Source : Corsedimoto
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular