Waduh, Gak Ada Hujan dan Badai, Andrea Dovizioso Ungkap Niatnya Akhir Karier Balap di MotoGP

Indra Fikri - Rabu, 19 Februari 2020 | 21:00 WIB
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki kepercayaan diri jelang balapan di MotoGP Jepang 2019
MotoGP.com
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memiliki kepercayaan diri jelang balapan di MotoGP Jepang 2019

MOTOR Plus-online.com - Pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri karier balap di ajang MotoGP.

Pembalap berjuluk DesmoDovi itu tidak bisa membendung dominasi Marc Marquez yang kian menggila dibanding dua musim sebelumnya.

"Musim lalu kami merasa sangat kesulitan, bahkan jika kami meraih hasil yang baik seperti dua musim sebelumnya," kata Andrea Dovizioso, dikutip dari Corsedimoto.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut juga mengungkapkan telah siap untuk meninggalkan Kejuaraan MotoGP apabila tidak terjadi kesepakatan yang pas dengan Ducati.

Baca Juga: Bukan Desmodovi, Andrea Dovizioso Punya Julukan Baru di MotoGP 2020, Terpampang di Racing Suit

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Fakta Motif Helm Andrea Dovizioso di MotoGP 2020 Memang Terinsipirasi Film Kartun Jepang

"Saya paham apa yang saya butuhkan untuk berkompetisi pada kejuaraan ini," tutur Undaunted julukan Andrea Dovizioso musim ini menambahkan.

"Selama saya bisa berusaha saya akan tetap membalap untuk mengejar target ini," imbuhnya lagi.

Seperti halnya Valentino Rossi yang musim ini sudah dipastikan menjadi musim terakhirnya bersama Monster Energy Yamaha, Dovizioso juga mewacanakan untuk gantung helm.

Dia juga mengambil langkah yang sama dengan The Doctor dengan mengevaluasi dahulu penampilannya sebelum membuat sebuah keputusan.

Source : Corsedimoto
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular