Kasus Curanmor Semakin Marak, Begini Saran Polisi Biar Motor Aman di Parkiran

M. Adam Samudra,Ahmad Ridho - Kamis, 20 Februari 2020 | 09:59 WIB
IG @infotangerang.id
Ilustrasi maling motor.

GridMotor.id - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin merajalela dan waktunya cukup singkat.
Dengan menggunakan kunci letter T, maling sukses menggasak motor incaran dari parkiran.

Maraknya aksi curanmor membuat polisi membagikan tips agar terhindar dari kehilangan motor kesayangan.

Seperti yang berhasil diungkap oleh Subdit 6 Ranmor Sub Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 2 kasus pencurian motor yang terjadi di Jakarta hingga Bekasi, Jawa Barat beserta 5 pelaku yang berhasil diamankan.

Baca Juga: Maling Motor Nyerah, Aprilia Shiver Punya Chip Khusus, Gak Bisa Dibongkar Pakai Kunci Letter T

Baca Juga: Maling Motor Yamaha NMAX Dijamin Nangis dan Digebukin Masa Karena Pakai Aksesori Cantik Ini Roda Tak Bisa Berputar

"Kami telah berhasil mengamankan 5 orang pelaku curanmor yang beraksi di daerah Desa Suka Indah, Bekasi, Jawa Barat dan di daerah Jatinegara, Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya (19/2).

Yunus melanjutkan, kejahatan pencurian biasanya terjadi dengan cepat dan tepat.

Untuk mencegah kasus tersebut, pihak kepolisian memberikan beberapa tips untuk mencegah motor menjadi sasaran para pelaku curanmor.

"Sebenarnya kita sudah melakukan sosialisasi Kamtibmas di desa-desa atau sekolah-sekolah memberikan tips aman agar kendaraan tidak hilang dengan memberi pengamanan pribadi dengan menggunakan kunci yang bagus, menempatkan kendaraannya di tempat yang memang tidak mudah dilakukan pencurian, karena para pelaku pencurian melakukan aksinya di depan rumah dan toko-toko," jelasnya.

Source : GridOto.com
Penulis : M. Adam Samudra
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.