Dihadapi Bukan Ditakuti, Tantangan Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama di World Supersport 600 cc Musim Ini

Joni Lono Mulia - Kamis, 20 Februari 2020 | 15:00 WIB
Facebook/MS Racing
Galang Hendra Pratama bersama tim bLU cRU Yamaha WSS Team by MS di tes pramusim 2020 Jerez, tantangan berat tak hanya motor balap baru tapi juga sirkuit lebih banyak beberapa di antara belum dikenal Galang Hendra

MOTOR Plus-online.com - Kiprah pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, di World Supersport 600 cc (WSS) musim ini merupakan tantangan yang terbilang berat.

Galang Hendra Pratama bukan hanya menjalani debut berlaga di kejuaraan dunia balap motor Supersport 600 cc.

Akan tetapi, pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu benar-benar menjalani kompetisi yang serbabaru dan tentunya jadi tantangan.

Bila sejak 2017 fokus berlaga di kejuaraan balap motor dunia Supersport 300 cc (WSSP300) tampil di ranah Eropa menjalani sirkuit-sirkuit di Eropa.

Sementara amunisi motor balapnya pun cukup familier karena sempat turun di kejuaraan balap motor Asia (ARRC) kelas Asia Production 250 cc (AP250).

Baca Juga: Gak Sekadar Pembalap Indonesia Satu-satunya di Balap Motor Dunia Supersport 600 cc, Ini 6 Fakta Menarik Galang Hendra Pratama

Baca Juga: Biar Jos di WSS 2020, Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama Abis Almeria Lanjut ke Jerez

Tampil di WSS musim ini berlaga di atas kuda besi YZF-R6 berkapasitas mesin lebih besar yaitu dengan kubikasi mesin 600 cc.

Sementara kalender balap WSS melanglangbuana ke 4 benua, Australia, Asia Eropa dan Amerika.

Jauh beda dengan saat masih berlaga di WSSP300 yang berkutat di sirkuit yang berada di Eropa.

Artinya, di putaran pertama WSS 2020 yang berlangsung di Australia, tepatnya di sirkuit Phillip Island menjadi tantangan tersendiri bagi Galang Hendra, begitu panggilan akrab Galang Hendra Pratama.

Selain sirkuit Phillip Island (Australia), Galang Hendra pun akan menghadapi beberapa sirkuit yang baru sama sekali bagi pembalap dengan nomor start 9 di WSS musim ini tersebut.

Baca Juga: Nomor Start Favorit Diduluin Yang Lain, Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama Pilih Nomor Start Ini di WSS 2020

WorldSBK
Kalender WSS 2020 terdiri dari 13 ronde di 13 sirkuit di 4 benua, Galang Hendra Pratama belum pernah menjajal 4 sirkuit ini sebelumnya, Phillip Island, Oscherleben, Barcelona-Catalunya dan San Juan

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.