Hasil Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar, Hari Pertama Suzuki Tercepat, Valentino Rossi Dan Marc Marquez Saling Susul.

Indra GT,Eka Budhiansyah - Minggu, 23 Februari 2020 | 15:55 WIB
MotoGP.com
Alex Rins pembalap andalan dari Suzuki Ecstar menjadi pembalap tercepat 1 di hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 Qatar

MOTOR Plus-online.com - Hari pertama tes pramusim MotoGP 2020 di Qatar Duo pembalap Suzuki bikin kejutan dengan menjadi yang tercepat mengungguli Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Alex Rins dan Joan Mir pembalap andalan dari Suzuki Ecstar menjadi pembalap tercepat 1 dan 2 saat tes pramusim MotoGP 2020 Qatar (22/2).

Waktu tercepat yang ditempuh oleh Alex Rins 1;54,462 detik, sedangkan rekan setimnya Joan Mir tembus 1;54.464 detik.

Dilihat dari waktu yang diperoleh dari duo pembalap Suzuki Ecstar beda tipis, cuma beda koma detiknya saja yakni 0,002 detik saja.

Baca Juga: Jadi Tim Pabrikan Terakhir, Aprilia Gelar Launching Jelang Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar

Baca Juga: Abis-abisan, Marc Marquez Target 100% Bugar di Tes Pramusim Qatar

Hasil tercepat diraih oleh duo pembalap Suzuki Ecstar ini membuktikan kesiapan tim Suzuki untuk berprestasi di musim balap MotoGP 2020

Davide Brivio selaku tim manajer Suzuki Ecstar pun menyatakan kalau tidak ada part baru yang terpasang di motor GSX-RR 2020 milik Rins dan Mir di hari pertama ini.

Artinya, Suzuki hanya melanjutkan hasil positif dari Tes MotoGP Malaysia dua pekan lalu untuk dibawa ke tes MotoGP Qatar.

Nampaknya kedua pembalap cocok dengan mesin baru GSX-RR 2020, sehingga fokus tes kali ini lebih mengarah ke sasis.

Baca Juga: Nah Loh! Pascasesi Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang Johann Zarco Puji Motor KTM, Nyesel Nih?

Yamaha melalui Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil menempel ketat bestlap duo Suzuki dari posisi ketiga dengan catatan waktu terbaik 1;54,949 detik atau tertinggal 0,032 detik saja.

Menjadi menarik, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang menggunakan Yamaha YZR-M1 2020 A-Spec justru berhasil meraih posisi 5 pembalap tercepat di tes MotoGP Qatar jika dibandingkan Fabio Quartararo.

Quartararo yang menjadi rekan setimnya dan menggunakan motor spek sama dengan tim pabrikan, justru harus puas di posisi 8 dengan catatan waktu 1;55,074 detik.

Marc Marquez (Repsol Honda) dengan Valentino Rossi bersaing ketat sebagai pembalap terakhir yang berhasil meraih catatan waktu di angka 1 menit 54 detik.

Baca Juga: Aneh Banget, Vinales Malah Senang Banget, Padahal di Tes Pramusim MotoGP Sepang Cuma Finis ke-16

Valentino Rossi berhasil mencetak bestlap 1;54,876 detik dan berada di posisi 7, sementara Marc Marquez berada di posisi 6 dengan best lap 1;54,823 detik.

Dari Ducati, Danilo Petrucci berhasil mengamankan posisi 5 besar dengan berada di posisi 4 berkat perolehan waktu 1;54,634 detik.

Hasil positif juga berhasil ditunjukan oleh Aleix Espargaro bersama Aprilia dengan menempati posisi 10 dengan catatan waktu 1;55,268 detik.

Sayang, untuk KTM nampaknya masih perlu adaptasi lagi lantaran pabrikan motor Austria ini hanya mampu berada di posisi 14 melalui kiprah Pol Espargaro yang meraih bestlap 1;55,449 detik.

Ini hasil lengkap tes pramusim MotoGP 2020 Qatar di hari pertama :

MotoGP.com
Hasil tes pramusim MotoGP 2020 Qatar hari pertama

 

Source : Otorace.gridoto.com
Penulis : Indra GT
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.