Ribuan Kendaraan Terjaring Razia di Purwakarta, Penunggak Pajak Paling Banyak Didominasi Motor

Ahmad Ridho - Rabu, 26 Februari 2020 | 08:52 WIB
Twitter TMC Polda
Ilustrasi razia polisi.

MOTOR Plus-online.com - Jumlah penunggak pajak kendaraan bermotor di wilayah hukum Purwakarta masih sangat tinggi, khususnya kendaraan jenis motor.

Mengutip dari TribunJabar.id, dari total kepemilikan kendaraan sebesar 322.466 unit di Purwakarta, sebanyak 125.538 unit diketahui belum membayarkan pajaknya.

Hal ini disampaikan Ahmad Solihat, selaku Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Kantor P3D Wilayah Kabupaten Purwakarta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat.

"Motor masih mendominasi (belum bayar pajak) sebesar 80 persen sedangkan 20 persennya roda empat," ujar Ahmad Solihat dikutip dari TribunJabar.id, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: Jangan Takut Ditilang Karena Pajak STNK Mati, Tenang Bisa Bayar Pajak di Lokasi Razia

Baca Juga: Polisi Sampai Heran Honda BeAT Pakai Pelat Nomor Unik Terjaring Razia, Pengakuan Pemilik Motor Bikin Kaget

Solihat menambahkan, berbagai upaya dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Purwakarta dalam membayar pajak kendaraannya.

Seperti melakukan sosialisasi ke daerah-daerah, serta menggelar operasi gabungan bersama pihak kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan TNI.

"Kami lakukan juga operasi terpadu bersama Polres, Dishub, dan TNI juga menggandeng Organda Purwakarta," katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria permasalahan warga yang belum mendaftarkan ulang kendaraannya.

Source : Tribun Jabar
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.