Sempat Was-was, Akhirnya Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama Jalani Debut WSS 2020 di Australia, Absen di Tes Pramusim

Joni Lono Mulia - Kamis, 27 Februari 2020 | 19:30 WIB
Yamaha Racing Indonesia
Galang Hendra Pratama sudah lengkap dengan baju dan senjata tempur baru di WSS Australia 2020, akhir pekan ini, (1/3/2020)

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, yang melakoni debut di kejuaraan dunia balap motor Supersport 600 cc (WSS) musim ini sempat terkena masalah. 

Bukan masalah kecil lo! Galang Hendra Pratama yang sedianya sudah berada di sirkuit Phillip Island dari Minggu (23/2/2020) silam untuk melakoni persiapan dan tes pramusim jelang WSS Australia. 

Tidak bisa berangkat karena terkendala perizinan menetap atau visa ke Australia. 

Alhasil, Galang Hendra Pratama terpaksa absen di tes pramusim ini. 

Sejatinya, Galang Hendra, begitu panggilan akrab Galang Hendra Pratama, bisa mendapat pelajaran karena persiapan yang lebih matang bila ikut tes pramusim, (24-25/2/2020). 

Baca Juga: Dihadapi Bukan Ditakuti, Tantangan Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama di World Supersport 600 cc Musim

Baca Juga: Gawat, Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama Gak Ikut Tes Pramusim Australia Hari Pertama, Gara-gara Hal Ini

Tentu kerugian bagi pembalap binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) karena pembalap WSS lainnya diuntungkan karena sudah menjajal dan mempelajari sirkuit Phillip Island dan mencari- cari settingan. 

Galang Hendra baru melakukannya baru di saat sesi latihan resmi WSS Australia besok, Jumat (28/2/2020). 

Kabar baiknya, Galang Hendra dipastikan balapan di ronde pertama WSS 2020 di sirkuit Australia, (1/3/2020). 

Hal itu setelah Galang Hendra mengabarkan dirinya siap terbang ke Australia dan juga sudah tampak pembalap Indonesia satu-satunya di ajang WSS mengenakan racing suit lengkap. 

Galang Hendra sudah mengenakan baju tempur mulai dari racing suit Ixon, helm Arai dan juga livery motor balap andalannya tahun ini, Yamaha YZF-R6. 

Baca Juga: Nomor Start Favorit Diduluin Yang Lain, Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama Pilih Nomor Start Ini di WSS 2020

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.