Ini dia Bedanya Antara Balap Powertrack dengan JC Supertrack National Championship 2020 di Sumatera Utara

Indra Fikri - Minggu, 1 Maret 2020 | 09:10 WIB
Ini dia bedanya Powertrack dengan JC Supertrack National Championship 2020
Indra/MOTOR Plus
Ini dia bedanya Powertrack dengan JC Supertrack National Championship 2020

MOTOR Plus-online.com - Banyak yang bertanya, apa yang membedakan event balap Powertrack dengan JC Supertrack National Championship 2020 di Sumatera Utara.

JC Supertrack National Championship 2020 ini diselenggarakan di Sirkuit permanen Jaharun Center, Kec. Galang, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Minggu ini (29-1/3/2020), merupakan tahun dan putaran pertama gelaran JC Supertrack National Championship 2020 dilaksanakan. 

“Antara Powertrack dan JC Supertrack National Championship berbeda dari kategori pembalapnya,” buka Buyung Gunadarma, selaku Pimpinan Lomba.

Baca Juga: Mantap, Minggu Ini Balap JC Supertrack National Championship 2020 Bakal Diramaikan Pembalap Asal Inggris

Baca Juga: Hasil Lomba Powertrack Karanganyar

Menurutnya, secara konsep dan tujuannya berbeda.

Bukan untuk menyaingi event yang sudah ada, justru event ini menjadi pacuan para tim untuk berani melangkah ke event yang lebih tinggi.

“Jika Powertrack peserta terbuka untuk nasional, maka supertrack mengakomodir para pembalap-pembalap di region 1 Sumatera,” sebut Buyung.

“Sebenarnya banyak pembalap-pembalap berpotensi di Sumatera, namun karena keterbatasan dari segi financial maka banyak tim yang enggan melangkah ke event Powertrack,” sambung pria asal Aceh tersebut.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra Fikri

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular