Dua Kepala Desa Garut Bilang Bensin di Pertamini Enggak Menguntungkan Warga

Niko Fiandri - Senin, 2 Maret 2020 | 14:58 WIB
Niko/MOTOR Plus-Online.com
(kiri) Direktur Retail Pertamina, Mas'ud Khalid, Tata Raharja (tengah),Kepala Desa Purbayani, dan (kanan) Dadang Hermawan, Kepala Desa Samudera Jaya, SPBU mini Pertashop pilihan hemat dibanding pertamini

MOTOR Plus-Online.com - Warga Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat, terpaksa beli bensin di pertamini meski harganya mahal.

Harga bensin di pertamini untuk Kecamatan Caringin bisa lebih mahal minimal Rp 1.500.

Pertamini diandalkan di Kecamatan Caringin karena jarak terdekat ke SPBU minimal 30 km.

Daripada jalan 30 km untuk bensin, mendingan isi bensin di pertamini.

"Padahal, harganya lebih mahal dari harga resmi, terus literannya pun enggak jelas. Beli 1 liter, belum tentu isinya 1 liter. Ini merugikan warga," kata Tata Juhara, Kepada Desa Purbayani, Kec. Caringin kepada MOTOR Plus-Online.com.

Baca Juga: Bisa Raup Keuntungan Sampai Puluhan Juta Per Bulan, Segini Modal yang Diperlukan Untuk Buka Gerai Bensin Eceran Pertashop

Baca Juga: Pedagang Ketar-ketir, Pertamini Terancam Digusur Pertamina, Hal Ini Jadi Penyebabnya

"Ada puluhan pertamini di Kecamatan Caringin," timpal Dadang Hermawan, Kepala Desa Samudera Jaya, Kec. Caringin, Kab. Garut, Jawa Barat.

Makanya, Pertamina dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama menyebarkan pembangunan SPBU mini Pertashop.

SPBU mini Pertashop akan dibangun dengan menggunakan Dana Desa yang dianggarkan Kemendagri.

"Pertashop untuk kawasan yang jangkauan warga desa ke SPBU-nya sampai puluhan km. Target tahun ini 3.827," kata Ma'sud Khamid, Direktur Pemasaran Retail Bahan Bakar Pertamina, kepada MOTOR Plus-Online.com.

Penulis : Niko Fiandri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.