MotoGP Kena Efek Virus Corona

Biar MotoGP Thailand 2020 Tetap Digelar, Dorna Sport Utak-atik Jadwal MotoGP Aragon

Erwan Hartawan - Selasa, 3 Maret 2020 | 19:30 WIB
Twitter @aragonmotorland
MotoGP Aragon

MOTOR Plus-Online.com - Dorna Sport selaku promotor MotoGP dikabarkan ingin memajukan jadwal ronde Motorland Aragon, Spanyol dua pekan lebih awal.

Jadwal dimajukan tersebut untuk bisa menyelenggarakan seri Buriram, Thailand yang tertunda akibat wabah virus corona.

Seri Thailand seharusnya menjadi seri kedua musim 2020 yang akan digelar pada 20-23 Maret mendatang.

Namun, karena merebaknya wabah virus Corona di negeri Gajah Putih tersebut akhirnya pemerintah Thailand meminta penundaan kepada Dorna Sport.

Baca Juga: Bikin Lemes, Virus Corona Gak Cuma Batalkan MotoGP Qatar 2020, Launching Tim Pramac Racing Ikutan Mundur

Baca Juga: Gak Seperti MotoGP Batal Gara-gara Virus Corona, Balap Asia ARRC 2020 Tetap Jalan, Ada Beberapa Sih Yang Absen

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyatakan keinginan pihaknya untuk mencari tanggal pengganti untuk MotoGP Thailand, dan berharap bisa digelar pada paruh kedua musim ini.

Dorna Sport pun akan mendiskusikan terlebih dahulu kepada promotor soal kemungkinan pemindahan jadwal menjadi 18-20 September.

Dengan begitu, 2-4 Oktober bisa diisi oleh Seri Thailand, dengan syarat situasi kesehatan dunia bisa membaik.

"Mungkin saja Aragon akan dimajukan dan tanggal aslinya akan diberikan ke Thailand," kata Carmelo Ezpeleta dalam wawancara kepada Ondo Cero.

Baca Juga: MotoGP Qatar Batal Digelar dan MotoGP Thailand Ditunda, Valentino Rossi dan Maverick Vinales Ungkapkan Kekecewaannya

Source : Onda Cero
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.