Pertashop Resmi Diluncurkan Pertamina, Pemilik Usaha Pertamini Langsung Bereaksi

M Aziz Atthoriq - Kamis, 5 Maret 2020 | 13:05 WIB
Tribunnews.com
Pertashop, gerai bensin eceran resmi Pertamina.

MOTOR Plus-online.com- Baru-baru ini PT Pertamina persero resmi meluncurkan Pertashop yang merupakan gerai bensin eceran milik Pertamina.

Maraknya penjual bensin eceran yang tersebar di berbagai wilayah yang menjual bensin jauh di atas harga resmi Pertamina menjadi salah satu alasan PT Pertamina persero meluncurkan gerai bensin eceran resmi.

Pertashop merupakan sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) versi kecil, bisa dibilang versi eceran.

Karena berada di bawah payung resmi Pertamina, Pertashop mempunyai kualitas harga bensin dan keakuratan takaran bensin yang sama.

Baca Juga: Awas, Pertamina Larang Keras Lakukan Hal Ini Saat Beli Bensin di Pertashop, Begini Penjelasannya

Baca Juga: Pertashop Gerai Bensin Eceran Resmi Pertamina Ada 3 Kategori, di Pelosok Harga Bensinnya Tetap Sama

Sehubungan dengan keputusan Pertamina meluncurkan Pertashop tentu saja hal ini menimbulkan banyak reaksi dan tanggapan dari para pengusaha bensin eceran yang biasa ditemui di pinggir jalan.

Begitupun menurut Eman seorang penjual bensin eceran yang MOTOR Plus-online temui di daerah perbatasan antara DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Aziz Atthoriq
Kios penjual bensin eceran yang biasa ditemui di jalanan.

“Iya tuh saya kemarin baru baca di internet, ya pasti berdampak sama kita penjual eceran biasa bermodal kecil pastinya orang lebih milih beli yang resmi dari Pertamina karena harga lebih murah dibanding eceran biasa,” ujar Eman.

Sebagai pengusaha bensin eceran yang setiap harinya menjual sekitar 50-70 liter bensin menurutnya kehadiran Pertashop ini membawa pengaruh terhadap kelangsungan jualannya.

Penulis : M Aziz Atthoriq
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular