Kejadian Lagi Nih, MotoGP Amerika Serikat 2020 Jadwal Terpaksa Mundur, Gara-gara Covid-19

Joni Lono Mulia - Rabu, 11 Maret 2020 | 13:00 WIB
Twitter @COTA
Suasana MotoGP Ameriak Serikat 2019 fanatikan MotoGP tumpah ke dalam sirkuit, musim ini jadwalnya mundur ke bulan November karena wabah virus corona

MOTOR Plus-online.com - Benar-benar kejadian, MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (CoTA) Austin Texas yang digadang-gadang jadi ronde pembuka MotoGP terpaksa batal.

Gara-gara merebaknya wabah virus corona di negara Amerika Serikat.

Alhasil, membuat jadwal MotoGP 2020 kembali berantakan. 

Wabah virus corona sebelumnya membuat MotoGP Qatar dibatalkan.

Kemudian berlanjut ke MotoGP Thailand 2020 yang juga ditunda dan digeser waktunya ke pertengahan tahun, di bulan Oktober.

Baca Juga: Gak Banyak Yang Tahu, 4 Fakta Heboh Tetsuta Nagashima Juara Moto2 Qatar, Gak Cuma Menang Pertama Kalinya

Baca Juga: Waduh Gawat, Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP Lainnya Gak Bisa Keluar Italia Akibat Virus Corona, Alamat Marc Marquez Juara Lagi?

Pihak FIM dan Dorna sempat memplot kalau MotoGP ronde pembuka bakal dihelat di MotoGP Amerika Serikat, bulan April mendatang.

Apa lacur, setelah munculnya korban wabah virus corona di Amerika Serikat tak disangka tak diduga membuat MotoGP Amerika Serikat pun tak mungkin digelar.

Mengingat, Amerika Serikat memberlakukan aturan ketat untuk tidak menggelar event yang melibatkan banyak orang di ruang publik.

Tak sampai di situ, FIM dan Dorna pun sudah pede dan merilis kalender terbaru MotoGP 2020.

Keputusan MotoG Amerika Serikat di CoTA Austin Texas tak bisa diadakan di April seperti diungkapkan Walikota Austin, Steve Adler, yang telah mengeluarkan larangan untuk menggelar event yang melibatkan 2.500 orang atau lebih.

Baca Juga: Dasar Valentino Rossi, Gak Mau Larut Batalnya MotoGP Qatar dan Thailand Mundur, Ngajak Muridnya Ngegas Bareng

FIM
Jadwal MotoGP 2020 terbaru per 10 Maret 2020 di mana MotoGP Amerika Serikat jadwalnya mundur jadi 15 November 2020

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.