Mantap Nih, Peringati Hari Perempuan Internasional GoJek Berikan Layanan yang Makin Aman Untuk Perempuan

Indra Fikri - Kamis, 12 Maret 2020 | 17:25 WIB
Istimewa
Peringati Hari Perempuan Internasional GoJek Berikan Layanan Yang Makin Aman Untuk Perempuan

MOTOR Plus-online.com - Untuk memperingati hari perempuan internasional, GoJek memberikan layanan yang semakin aman untuk para perempuan.

Dengan inisiatif #AmanBersamaGojek yang diluncurkan dua pekan lalu, dan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional, Gojek pertegas komitmennya dalam menghadirkan layanan transportasi daring paling aman melalui pilar teknologi, proteksi, dan edukasi.

Dari pilar teknologi, Gojek memastikan keamanan perempuan saat menggunakan aplikasi, melalui serangkaian fitur yang diberi nama Gojek SHIELD.

Gojek SHIELD berusaha memastikan keamanan dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan dan pada saat darurat.

Baca Juga: Ramai Isu 'Perkawinan' Dua Perusahaan Ojol Grab dan Gojek, Begini Tanggapan Gojek

Baca Juga: Mulyono Driver Ojol Pertama 001 Berlinang Air Mata Cerita Nadiem Makarim Ketika Merintis Gojek, Dipukul Ditempeleng dan Dikalungin Senjata Tajam

Fitur tersebut diantaranya: penyamaran nomor telepon - baik pelanggan maupun driver, fitur bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan Unit Darurat yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban.

“Bagi Gojek, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama, khususnya bagi perempuan. Prioritas tersebut kami tunjukkan dengan pemanfaatan teknologi terkini dan tercanggih yaitu Gojek SHIELD, untuk memberikan rasa aman saat menggunakan aplikasi Gojek," bilang Monita Moerdani, SVP Transport Marketing Gojek.

"Namun, kami tidak berhenti disini saja. Kami bekerja ekstra keras melebihi standar industri guna memastikan keamanan bagi perempuan terutama di malam hari. Ini penting mengingat 55% dari total perjalanan GoRide dan GoCar di malam hari dilakukan oleh pelanggan perempuan,” lanjutnya.

Dua inisiatif utama sebagai perwujudan komitmen ini ditandai oleh peluncuran Zona Aman Bersama Gojek dan pelatihan active bystander untuk para mitra GoRide 1 dan GoCar hari ini.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular