Enggak Sabaran, Bos Ducati Kepingin MotoGP 2020 Dilaksanakan Meski Tanpa Ada Penonton

Indra Fikri - Selasa, 17 Maret 2020 | 19:15 WIB
Luigi Dall'Igna beberkan fungsi spoiler swingarm di GP19
MotoGP
Luigi Dall'Igna beberkan fungsi spoiler swingarm di GP19

MOTOR Plus-online.com - General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, kepingin gelaran MotoGP 2020 dilaksanakan meskipun tanpa adanya penonton.

Wabah Covid-19 atau virus corona memaksa MotoGP 2020 ditunda dan baru akan dimulai dengan seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 3 Mei mendatang.

Jadwal tersebut juga masih bersifat sementara, tergantung pada perkembangan penanggulangan pandemi tersebut, terutama di Eropa yang rencananya menggelar 12 seri musim ini.

Luigi Dall'igna tetap optimistis setidaknya 13 balapan bisa terlaksana musim ini untuk memenuhi syarat kejuaraan dunia.

Baca Juga: Panas, Bos Ducati Mendadak Serang Marc Marquez Terkait Penundaan Balap MotoGP Akibat Virus Corona

Baca Juga: Waduh, KTM dan Ducati Stop Produksi Motor, Efek Virus Corona

"Situasi bertambah buruk dan membuat rencana hari ini adalah hal bodoh, karena bisa saja besok harus berubah," kata Dall'igna, dilansir dari Crash.net.

"Namun begitu, saya optimistis MotoGP bisa menyelenggarakan 13 balapan," imbuh pria yang berperan membawa Ducati bangkit dari keterpurukan itu.

Dall'Igna sendiri menilai gagasan menyelenggarakan MotoGP tanpa penonton akan menjadi ide yang lebih baik, ketimbang membatalkan atau menunda sepenuhnya.

"Para penggemar MotoGP bisa menonton dari rumah. Rasanya memang takkan sama dan bakal terasa aneh. Namun, ini situasi darurat," tutur Dall'Igna.

Source : Crash.net
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular