Cegah Pencemaran Virus! Yuk Para Bikers Rutin Bersihkan Handgrip Motor

Muhammad Farhan,M Aziz Atthoriq - Kamis, 19 Maret 2020 | 14:50 WIB
Fadliansyah
Handgrip motor harus rutin dibersihkan

 

MOTOR Plus-online.com  Sudah menjadi kejadian yang mendunia bahwa virus Covid-19 ini tersebar dimana-mana, salah satunya dibenda-benda yang rawan dipegang bergantian tangan.

Virus yang akhir-akhir ini membuat masyarakat hampir seluruh belahan dunia ini menjadi peringatan penting bahwa kita harus menjaga kebersihan dimanapun dan kapan pun.

Terlebih pada benda-benda yang berada diluar ruangan atau sering dipakai bergantian seperti salah satunya adalah handgrip motor.

Handgrip pada motor berfungsi melapisi stang agar jadi kesat dan mudah saat handle ditarik atau dipegang,

Namun di handgrip juga kotoran dapat berkumpul dan menumpuk karena terkena debu jalanan atau mungkin tangan yang bergantian.

Baca Juga: Dampak Virus Corona Meluas, Driver Ojek Online Gelisah Dapur ‘Tidak Ngebul ‘

Baca Juga: Hindari Virus Corona, Servis Motor Honda Bisa Dilakukan di Rumah, Segini Biayanya

Mencegah penyebaran virus khususnya Corona ini dimulai dari yang paling dekat yaitu diri kita sendiri, apalagi sampai beberapa hari ke depan pemerintah Indonesia memerintahkan untuk beraktivitas dari rumah saja.

Sambil mengisi waktu luang, yuk bersihkan kotoran membandel yang mungkin melekat di bagian handgrip motor yang bisa menjadi sumber penyakit.

Seiring pemakaian, bagian handgrip yang selalu jadi pegangan saat mengendarai motor pasti jadi kotor

Kalau kondisinya sudah kotor dan banyak kerak, tentu jadi berpeluang jadi tempat bakteri bersarang dan mengundang penyakit.

Baca Juga: Ngeri Banget, Handgrip Motor Tiba-tiba Bersarang di Rahim Seorang Wanita, Ini Penyebabnya

Source : GridOto.com
Penulis : Muhammad Farhan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.