Kabar Gembira Bagi Pemotor, Masa Berlaku SIM Habis Selama Masa Tanggap Corona, Polisi Beri Dispensasi

M Aziz Atthoriq - Senin, 23 Maret 2020 | 10:51 WIB
Polri.go.id
Polri beri dispensasi bagi para pemilik SIM yang masa berlaku habis saat lockdown Corona

ya

MOTOR Plus-online.com. Hampir seluruh orang didunia saat ini resah dan takut akan virus Corona, eits tapi ada kabar gembira nih bagi para pemotor yang masa berlaku SIM habis selama masa lockdown Corona polisi beri dispensasi

Wabah penyebaran virus Covid-19 atau Corona membuat resah hampir seluruh warga dunia termasuk salah satunya warga Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut pemerintah melakukan sebuah kebijakan untuk memberhentikan sementara seluruh aktvitas diluar rumah baik bekerja, bersekolah dan kerumunan lainnya.

Tak tertinggal pula pemerintah melakukan berbagai cara dan upaya untuk melindungi seluruh warganya agar tidak terjangkit virus ini, salah satunya dengan cara melakukan transaksi online atau memberikan dispensasi

Baca Juga: Mencegah Penyebaran Virus Corona, Pelayanan SIM Internasional Ditutup Sementara

Baca Juga: Lawan Virus Corona, Polisi Mulai Terapkan Aturan Baru Saat Pengurusan SIM, Begini Prosedurnya

Seperti yang dilakukan Korps Lalu Lintas Polri baru-baru ini.

Dilansir dari Kompas.com Korps Lalu Lintas Polri memberikan dispensasi bagi para pemilik surat izin mengemudi ( SIM) yang habis masa berlakunya per 17 Maret sampai 31 Maret 2020.

Seperti diketahui pada periode tersebut merupakan masa tanggap darurat yang diberlakukan pemerintah, bahkan belakangan diperpanjang lagi sampai 5 April 2020.

Pemilik SIM yang masa berlakunya habis saat masa tanggap darurat, maka bisa melakukan perpanjangan setelah masa darurat selesai.

Baca Juga: Jakarta Lock Down Akibat Corona! Satpas SIM Tetap Beroperasi, Begini Kata Polisi

Source : Kompas.com
Penulis : M Aziz Atthoriq
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular