Dasar Valentino Rossi, Simpelnya Bedakan Helm Balap MotoGP AGV Pista GP-R dengan GP-RR, Televisi dengan Bioskop

Joni Lono Mulia - Senin, 23 Maret 2020 | 18:00 WIB
Valentino Rossi di musium rahasia yang terdiri deretan helm, racing suit, sarung tangan sempat-sempatnya jelaskan beda AGV Pista GP-R dengan GP-RR seperti lihat TV dan bioskop
Youtube/Dainese
Valentino Rossi di musium rahasia yang terdiri deretan helm, racing suit, sarung tangan sempat-sempatnya jelaskan beda AGV Pista GP-R dengan GP-RR seperti lihat TV dan bioskop

MOTOR Plus-online.com - Ada yang unik dari koleksi rahasia dan pribadi Valentino Rossi di rumahnya, yaitu koleksi pribadi racing suit, knee pad dan juga sarung tangan serta pastinya helm. 

Valentino Rossi menceritakan pertama kalinya menggunakan helm Dainese lantas memakai AGV saat pertama kali berkarier di MotoGP kelas 125 cc tahun 1996 silam.

Bahkan, Valentino Rossi tak pernah berganti helm dari AGV versi pertama kemudian berangsur ke Ti-Tech di awal 2000-an.

Lantas AGV GP Tech di awal 2010-an yang kemudian muncul varian terbarunya GP-R pada 2013 dan kemudian sejak musim lalu muncur GP-RR.

Valentino Rossi menjelaskan secara detail helm balap yang pas buatnya di MotoGP di mana faktor kenyamanan (comfortable) dan juga ringkas serta ringan jadi prioritas buat pembBaca Juga: Ogah Singgung Masa Depannya di MotoGP, Valentino Rossi Pilih Kasih Semangat Korban Virus Corona di Italia

Baca Juga: Gak Nyangka, Tinggal Valentino Rossi Pembalap MotoGP Yang Pernah Ngerasain Motor GP 500 2-Tak

Semua itu tentunya berujung demi faktor keamanan dan keselamatan pembalap.

Serta yang tak kalah penting helm balap yang bagus menurut Valentino Rossi adalah visibilitas yang luas.

Itu sebabnya, Valentino Rossi sampai bisa membandingkan dengan gamblang namun simpel saat membedakan helm balap MotoGP AGV Pista GP-R dengan Pista GP-RR.

"Helm Pista GP-R merupakan helm yang bagus dengan wujud ringkas dan ringan di mana perbedaan dengan Pista GP-RR itu seperti kayak nonton TV terus nonton bioskop," tutur Valentino Rossi.

Semua penjelasan Valentino Rossi mulai dari AGV Pista GP-R dengan GP-RR dijelaskan di postingan videi di akun Youtube Dainese di menit 08:55 hingga 11:55.

Baca Juga: MotoGP 2020 Belum Mulai-mulai, Murid Valentino Rossi Ulas Hebatnya Helm MotoGP Ini

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan


YANG LAINNYA

TERPOPULER +

Tag Popular