Pemotor Siap-siap, Polisi Berencana Tutup Jalan dari dan Menuju DKI Jakarta Jika Terjadi Lockdown

Indra Fikri - Minggu, 29 Maret 2020 | 18:20 WIB
Penutupan jalur di Jl Veteran 3
MOTOR Plus
Penutupan jalur di Jl Veteran 3

MOTOR Plus-online.com - Kabarnya Polisi sedang merencanakan penutupan arus lalu lintas dari dan menuju DKI Jakarta jika terjadi karantina wilayah atau lockdown.

Ini didapat dari sebuah surat telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020 yang memerintahkan Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk membuat rekayasa penutupan arus lalu lintas dari dan menuju Jakarta selama masa karantina wilayah atau lockdown.

Dalam surat tersebut, juga dituliskan pengamanan terkait penutupan akses masuk ke wilayah Jakarta yang akan dilakukan oleh Polri bersama TNI.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, isi surat telegram itu merupakan skema penutupan ruas jalan di Jakarta jika pemerintah mengimbau untuk lockdown.

Baca Juga: Hindari Jalur Ini Bro, Minggu Pagi Ini Penutupan Jalan Sementara, Ada Penyemprotan Disinfektan Virus Corona

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, PMI dan Puluhan Aparat Semprot Disinfektan di Kantor Bersama Samsat Jakarta Barat

Yusri menegaskan, saat ini Pemprov DKI belum memerintahkan untuk lockdown wilayah.

Pemerintah hanya mengimbau masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan menerapkan physical distancing atau saling menjaga jarak.

"Sekarang situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing, tidak ada karantina wilayah atau lockdown."

"Tapi, kita harus tetap latihan. Apapun yang terjadi kita sudah latihan," kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan


YANG LAINNYA

Tag Popular