Kabar Bagus Nih, Denda Pajak Dihapus dan Bayar Pajak Kendaraan Boleh Ditunda

Indra GT - Kamis, 2 April 2020 | 10:35 WIB
Tribunnews
Ilustrasi bayar pajak kendaraan di Samsat

MOTOR Plus-online.comMerebaknya covid-19 alias virus corona Polri menjadikan tanggal 29 Februari 2020 s/d 29 Mei 2020 bebas denda bagi wajib pajak yang terlambat bayar pajak kendaraan.

Karena Polri melakukan kebijakan untuk menutup pelayanan pembayaran pajak akibat wabah virus corona pada tanggal tersebut.

Sehingga bila pajak sudah jatuh tempo diantara tanggal tersebut maka wajib pajak tidak bisa melakukan pembayaran karena pelayanannya ditutup sementara.

Untuk membayarnya sebetulnya Polri sudah menyediakan fasilitas pembayaran secara online di Samsat Online alias SAMOLNAS.

Baca Juga: Asyik, Ada Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor, Biaya Balik Nama dan Sumbangan Kecelakaan Digratiskan

Baca Juga: Asyik! Ada Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor, Biaya Urus SIM Baru Ikutan Gratis

Tapi jika hendak membayar pajaknya secara langsung maka baru bisa dilakukan setelah tanggla 29 Mei 2020.

Artinya jika dibayarkan setelah tanggal seharusnya terkena denda, dan saat ini Polri mengeluarkan kebijakan untuk menghapus denda.

Kebijakan ini sejalan dengan berlakunya masa darurat kesehatan akibat wabah virus Corona (COVID-19).

“Selama KLB (Kejadian Luar Biasa) COVID-19 bagi masyarakat yang terlambat bayar pajak sampai bulan depan, tepatnya tanggal 29 Mei 2020 tidak didenda,” ungkap Kepala Korlantas Polri, Irjen Istiono dikutip Motorplus-online.com dari PMJNews.

Source : PMJNews,Instagram/@divisihumaspolri
Penulis : Indra GT
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.