Nyaris Gak Di Yamaha, Maverick Vinales Ungkap Dirinya Hampir Jadi Pembalap MotoGP Bareng Ducati

Joni Lono Mulia - Jumat, 3 April 2020 | 21:00 WIB
Twitter @mvkoficial12
Ilustrasi. Maverick VInales alami insiden kecelakaan saat berlatih garuk tanah, meski tidak mengalami cedera yang berarti

MOTOR Plus-online.com - Gak menyangka pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, nyaris gak bersama tim Yamaha pabrikan di MotoGP musim ini.

Maverick Vinales sempat mengungkapkan dirinya sempat kepikiran untuk bergabung dengan Ducati.

Apalagi, kondisi kubu Yamaha di beberapa musim belakangan motornya kalah ketimbang Ducati dan Honda.

Maverick Vinales mengungkapkan dirinya nyaris selangkah lagi jadi pembalap Ducati dan bukan Yamaha seperti saat wawancara dengan radio Spanyol beberapa waktu lalu.

Namun kemudian, Yamaha kembali dengan menerima beberapa usulan yang Maverick Vinales.

Baca Juga: Bikin Salfok, Maverick Vinales Latihan Hadapi MotoGP Virtual Race, Kok Ada Helm Pembalap Lain Sih?

Baca Juga: Gak Cuma Murid Valentino Rossi, Maverick Vinales Juga Doyan Gonta-Ganti Angka, Pas Di MotoGP Malah

"Terutama saya ingin ada perbaikan di motor MotoGP Yamaha M1 dan dari pihak Yamaha menyanggupinya," ujar Maverick Vinales seperti dilansir GP-Inside.

Alhasil keputusan Maverick Vinales untuk bertahan di tim Yamaha pabrikan dan menampik pinangan Ducati benar-benar tepat.

Hal itu ditunjukkan dengan performa motor MotoGP Yamaha M1 di beberapa tes pramusim yang menunjukkan performa menjanjikan.

Bahkan, Maverick Vinales mengukuhkan diri sebagai juara dunia tes pramusim setelah menjadi yang tercepat di 3 tes pramusim dari total 4 sirkuit yang jadi host tes pramusim MotoGP 2020.

Hanya saja, Maverick Vinales belum bisa menunjukkan performa apik di tes pramusim MotoGP 2020 di balapan MotoGP sesungguhnya.

Baca Juga: Gak Terasa, Valentino Rossi Jalani Debut Balap di Kelas Capung, Seperempat Abad Silam

Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular